Vinales Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Yamaha untuk 2021-2022

0
Yamaha Factory Racing MotoGP Team Maverick Vinales Contract
Aksi Maverick Vinales pebalap Yamaha Factory Racing MotoGP di Jeres. Foto : Yamaha MotoGP

Autonesian.com – Yamaha Motor Co.,Ltd secara resmi mengumumkan Maverick Vinales telah menandatangani dua tahun untuk musim 2021-2022 di Yamaha Factory Racing MotoGP Team.

“Kami membawa Maverick ke tim Pabrik pada tahun 2017, mengetahui bahwa ia adalah bakat khusus. Dia sangat termotivasi dan mendedikasikan dirinya untuk menjadi kuat secara fisik dan selalu siap untuk memberikan yang terbaik dan mengekstrak yang terbaik dari YZR-M1-nya,” ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing melalui keterangan resminya.

Jarvis juga menegaskan,”Dalam tiga musim pertamanya bersama kami, ia telah memberikan Yamaha 6 kemenangan, 19 podium, dan 100% dari komitmennya. Sekarang, karena YZR-M1 meningkatkan balapan demi balapan, kami meramalkan masa depan yang sangat cerah baginya di Yamaha.”

Vinales sendiri telah menunjukan kemampuannya dalam berkendara, motivasi dan konsistensi yang terbilang memukau selama tiga tahun bersama tim pabrikan berlogo garpu tala satu ini.

Autonesian Youtube Channel

Selain itu, kemitraan bersama Vinales ini juga berhasil menghasilkan posisi ketiga di klasemen keseluruhan tahun 2017, pada tahun 2018 di posisi keempat, dan posisi ketiga lain di tahun 2019.

Baca Juga :  Honda Serahkan Perdana 200 Unit Honda BR-V kepada Konsumen

Lebih lanjut Yamaha menyoroti pada resume pembalap Spanyol adalah 6 kemenangan dan 19 podium, termasuk balapan debutnya di Yamaha dan kemenangan ke 500 GP Jepang di Le Mans, keduanya pada tahun 2017, serta total 9 kutub dari 55 Grand Prix akhir pekan di atas motor YZR-M1.

Prestasi tersebut juga tak terbantahkan dan tekad yang tak tergoyahkan membuat Yamaha sepenuhnya percaya diri dalam kemitraan mereka dengan pemain berusia 25 tahun itu. Pada 6 Februari mereka akan memulai Tes MotoGP pertama tahun ini di Sepang, Malaysia, memulai kampanye 2020 mereka untuk meraih gelar kelas utama.

“Ini akan menjadi tahun kedua dengan kru saya saat ini, dan setelah ini saya memiliki dua tahun lagi untuk dinanti. Aku sangat gembira! Saya pikir jika kita terus bekerja keras kita menuju jalan yang benar,” ujar Maverick Vinales, pebalap dari pabrikan berlogo garpu tala ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here