Mazda CX-30 Terbaru Besok Siap Mendarat di Indonesia

0
All New Mazda CX-30
Mazda CX-30. Foto : Ist

Autonesian.com – Salah satu pabrikan asal Jepang mengawali tahun 2020, Mazda secara resmi akan meluncurkan produk Sport utility vehicle (SUV) terbarunya, All New CX-30 di Tanah Air.

Untuk kedatangan dari All New Mazda CX-30 sendiri akan di diluncurkan secara resmi oleh distributor resmi nya di Tanah Air, yakni PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) dan dijadwalkan pada Selasa (28/1/2020) dengan menempati kawasan pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat.

Peluncuran tersebut juga diperkuat dengan surat undangan melalui email yang masuk ke tim Autonesian.com. Namun sayangnya, meski mobil di segment SUV yang sebelumnya telah diperkenalkan di ajang Geneva International Motor Show ini masih dirahasiakan untuk spesifikasi dan detail harga yang di tawarkan di Indonesia.

Namun jika melihat berbagai sumber terpecaya, Mazda CX-30 terbaru ini akan hadir dengan berukuran dimensi 4.395 x 1.795 x 1.540 mm (PxLxT) dan jarak antar poros roda 2.655 mm yang sedikit lebih besar dibandingkan CX-3, dengan 4.275 x 1.765 x 1.535 mm dan jarak sumbu roda 2.570 mm.

Autonesian Youtube Channel

Sementara untuk masalah desain, mobil SUV ini hadir dengan sentuhan filosofi Kodo yang memiliki ciri khas aura premium. Hal ini diperkuat bagian wajah dengan grille besar berpola seperti anyaman berwarna hitam dan tengah terpasang logo Mazda yang seolah mengambang.

All New Mazda CX-30

Pada bagian bumper depan juga diperkuat aura sporty dengan aksen silver sebagai bingkai bawah grille. Di bumper ada lampu LED yang ramping, berfungsi sebagai lampu kabut. Sedangkan bagian samping, terpasang Cladding hitam yang lebar dan memenuhi sisi terbawah bodi, mulai dari bumper, sepatbor, sampai rok dan moulding pintu.

Baca Juga :  Daihatsu Ambil Posisi Kedua di Pasar Ritel Nasional

Untuk ruang kabin, mobil ini memiliki desain dasbor yang menyerupai Mazda3 baru. Hanya saja, ada sedikit perbedaan pada bagian atasnya. Sedangkan kelengkapannya masih khas Mazda, termasuk terpasang sebuah layar infotainment 8,8 inci mencuat di tengah dasbor dan didukung dengan Sistem MZD Connect didukung 8 speaker atau 12 speaker lansiran Bose. .

Untuk masalah performa, Mazda CX-30 rumornya hadir dengan mesin yang sama CX-3 yang mengandalkan Skyactiv-G 2.0. Melalui mesin ini diklaim mampu melontarkan tenaga 155 ps pada torsi puncak 200 Nm dan juga disalurkan melalui penggerak roda depan serta dikawinkan bertransmisi otomatis 6-speed.

Selain itu, mobil ini juga memiliki standar tinggi fitur keselamatan. Jika melihat spesifikasi Mazda 3, airbag 7 titik siap melindungi. Dalam manuver darurat, ABS+EBD+BA tak perlu ditanya lagi keberadaannya. Mereka bahkan didukung kelengkapan kontrol stabilitas dan traksi. Hill Launch Assist juga menjadi peranti standar.

Meskipun kabar segar ini didapatkan, hingga berita ini turun untuk secara detail spesifikasi maupun harga resmi Mazda CX-30 untuk pasar otomotif Indonesia, pihak Eurokars Motor Indonesia masih merahasiakan hingga waktu peluncurannya. Mari kita tunggu pada waktu resminya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here