Grab Mulai Operasikan Kendaraan Listrik Hyundai Ioniq di Bandara Soeta

0
Grabcar Electrik Hyundai Ioniq Indonesia
Hyundai Ioniq resmi menjadi kendaraan operasional layanan Grabcar Electrik di Indonesia. Foto : Ist

Autonesian.com – Sejalan pemerintah Indonesia guna menghadirkan 2 juta kendaraan listrik pada 2025, hal ini membuat dua perusahaan besar Grab dan Hyundai secara resmi menghadirkan Grabcar Electrik powered by Hyundai pertama di Tanah Air.

Selain itu, kerjasama kedua belah pihak juga sejalan dengan Roadmap Ekosistem Kendaraan Listrik yang diluncurkan pada Desember 2019 bersama Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI.

Sementara untuk fasilitas baru dari platform transportasi berupa kendaraan listrik tersebut mengandalkan Hyundai Ioniq dan titik awal mulai beroperasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Pada peluncuran fasilitas ini juga sekaligus menandai operasional resmi Hyundai dalam Electric Vehicle Mobility Service (Layanan Kendaraan Listrik) di Indonesia. Grab selanjutnya berkolaborasi dengan World Resource Institute Indonesia untuk melaksanakan kegiatan #LangkahHijau lainnya demi menanggulangi krisis iklim dan menurunkan emisi gas rumah kaca.

Autonesian Youtube Channel

“Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 55/2019 tentang akselerasi program kendaraan listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan, pemerintah berupaya untuk mempercepat eksosistem kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Budi juga mengharapkan dengan adanya kendaraan listrik ini dapat menjadi solusi mobilitas yang mengusung smart cities dan di saat bersamaan juga lebih ramah lingkungan serta minim biaya pengelolaannya.

Baca Juga :  Adira Finance Resmi Dukung Gunadi Dalam Solo Ride Jakarta-Himalaya

Pada kesempatan yang sama, Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengatakan,”Grabcar Electrik merupakan bentuk nyata dari komitmen kami untuk mendukung ekosistem EV di Indonesia yang telah kami sampaikan ketika memperoleh investasi USD 2 miliar dari Softbank tahun lalu.”

Selain itu, di bawah peta jalan baru strategi 2025, pihak Hyundai juga akan mendorong Perangkat Mobilitas Cerdas dan Layanan Mobilitas Cerdas (Smart Mobility Devices and Smart Mobility Service) sebagai dua pilar bisnis inti. Dimana sinergi antara dua lilar tersebut diharapkan memfasilitasi transisi perusahaan menjadi Penyedia Solusi Mobilitas Cerdas (Smart Mobility Solution Provider).

“Kami ingin menawarkan pengalaman mobilitas pintar yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami dengan memanfaatkan teknologi canggih seperti Hyundai Ioniq Electric,” tegas Sung Jong Ha, President Director of Hyundai Motors Indonesia.

Sementara bagi pengguna yang ingin merasakannya dapat menemukan Pick-Up Point Grab di Terminal 3 dan dapat memesan layanan GrabCar Airport dan GrabCar Elektrik yang memiliki shelter di bandara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here