Komunitas Honda Civic Type R Jajal Langsung Sirkuit BSD

0
Honda Civic Type R R Club Indonesia
Pengguna Honda Civic Type R dari komunitas sedang menjajal sirkuit jalan raya di arena BSD Grand Prix, Tangerang. Foto : Ist

Autonesian.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak komunitas pemilik Honda Civic Type R menjajal sirkuit jalan raya di arena BSD Grand Prix, 1 Desember 2019.

Acara tersebut juga berlangsung berbarengan di pergelaran balap bergengsi pada seri terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019.

Sebanyak 10 mobil Civic Type R dari komunitas R Club berpartisipasi untuk menyelesaikan 2 putaran di sirkuit baru yang untuk pertama kalinya digunakan untuk ajang ISSOM ini. R Club sendiri merupakan komunitas pemilik Honda Civic Type R yang dibentuk pada tahun 2017.

Sebelumnya, PT HPM juga pernah mengajak komunitas R Club menjajal lintasan balap di Sirkuit Internasional Sentul pada musim balap ISSOM tahun 2017 dan sirkuit BSD pada tahun 2018.

Autonesian Youtube Channel

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director mengatakan, “Komunitas merupakan bagian yang penting dari keluarga Honda di Indonesia, karena itu kami selalu memberikan pengalaman berkesan yang sesuai dengan karakter mobil yang mereka miliki,”

Honda Civic Type R R Club Indonesia

“Karena lahir di lintasan balap, acara victory lap di sirkuit balap menjadi ajang yang sesuai untuk merasakan pengalaman dan performa Civic Type R,” tegas Yusak.

Baca Juga :  New Honda Brio Satya Dongkrak Penjualan Bulan Mei

Civic Type R merupakan mobil pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Sedan sport ini tercatat sebagai pemegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat di Melbourne, Australia setelah mencatat Lap Time 2 menit 35,207 detik.

Pada kenyamanan berkendara, mobil ini dilengkapi dengan Audio Steering Switch dan head unit dengan layar sentuh 7 inch serta kompatible dengan USB, MP3, WMA, HDMI, Bluetooth dan Handsfree Telephone.

Sementara untuk di Indonesia, mobil sport Civic Type R yang mengandalkan mesin yang berternaga 2.0 liter VTEC Turbo ini sendiri sudah terjual 119 unit sejak diluncurkan pada tahun 2017.

Melalui mesin tersebut, mobil sedan sport ini mampu melontarkan tenagamaksimal sebesar 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan. Dan juga turut dimanjakan dengan 3 mode berkendara, yaitu +R, Sport dan Comfort.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here