Kawasaki Resmi Rilis W175 Bergaya Street Scrambler

0
Kawasaki Indonesia W175TR
Kawasaki W175TR hadir dengan dua pilihan varia, yakni Standar dan Special Edition. Foto : Ahmad

Autonesian.com – PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi menghadirkan pilihan baru di Indonesia dengan memperkenalkan W175 bergaya Street Scrambler pada hari ini Kamis, 28 November 2019 di kantor marketing & Sales KMI, di Jalan Abdul Muis, Jakarta, yang merupakan world premier.

Kehadiran motor bergaya street scrambler yang disebut Kawasaki W175TR tersebut hadir dengan gaya khas dan juga sekaligus melengkapi deretan keluarga dari W175 serta W175 Cafe yang sebelumnya telah dipasarkan di Indonesia.

Michael C. Tanadhi, selaku Head Sales & Promotion KMI mengatakan “W175TR merupakan variasi ketiga dalam keluarga retro Kawasaki W175. Kami optimis motor ini dapat diterima dengan baik oleh publik”.

“Karena peminat W175 semakin banyak, maka kami menghadirkan W175TR yang bernuansa scrambler untuk memberikan penyegaran kepada varian W175,” tambahnya disela-sela peluncuran.

Autonesian Youtube Channel

Untuk memperkuat gaya street scrambler W175TR, motor ini memiliki tampilan khas seperti tangki ramping, knalpot upswept, suspensi memanjang, dan ban dengan pola tapak multipurpose-style yang memberi sensasi off-road.

Sedangkan untuk karakter handling tidak banyak berubah, pembaruan pada knalpot memfokuskan kinerja mesin pada kisaran menengah ke bawah serta posisi stang berposisi lebih tinggi yang memudahkan manuver.

Kawasaki Indonesia W175TR

Untuk masalah performa, Kawasaki W175 bergaya Street Scrambler ini mengandalkan mesin yang sama seperti pendahulunya. Namun knalpot barunya menghasilkan performa yang berfokus pada low-mid range, yang sangat cocok untuk city riding. Fitur karburator sekrup udara baru yang sesuai dengan pengaturan baru.

Baca Juga :  Pertama Kali di Asia, Ducati Multistrada 1200 Enduro dan XDiavel Resmi Meluncur

Pada knalpotnya juga yang peashooter-style, W175TR menggunakan knalpot megaphone-type yang cocok dengan style scrambler. Tuning suara knalpot memberikan nada knalpot yang lebih kuat saat berakselerasi.

Menariknya, berkat ubahan pada bentuk pada Kawasaki W175TR ini juga membuat motor ini memiliki bobot yang lebih ringan sekitar 5 kg dari model sebelumnya dengan total berat sebesar 121 kg.

Kawasaki W175TR sendiri hadir dalam dua tipe, yakni Standard dan Special Edition (SE) yang didimana motor ini menawarkan warna dan grafis original dengan style motif scrambler era 80an.

Untuk tipe standar hanya tersedia warna bright white (putih), sementara untuk tipe Special Edition (SE) tersedia dalam tiga pilihan warna, diantaranya Ebony (hitam), Solar Yellow (kuning), Urban Olive Green (hijau).

Sementara masalah harga, motor bergaya scrambler ini resmi dijual dengan harga  Rp29.900.000,- untuk edisi standar. Sementara untuk edisi Kawasaki W175TR Special Edition dijual dengan harga Rp32.300.000,-, harga masing-masing berstatus on the road (otr) Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here