Zurich Resmi Akusisi 80% Asuransi Adira dari Bank Danamon

0
Zurich Insurance Group Asuransi Adira
Ilustrasi Gedung Zurich Insurance dengan gedung Asuransi Adira. Foto : ist/autonesian

Autonesian.com – Perusahaan asuransi internasional asal Swiss, Zurich Insurance Group resmi mengumumkan telah berhasil menyelesaikan akusisi saham PT Asuransi Adira Dinamika.

Asuransi Adira sendiri sebelumnya dipegang penuh oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) dan pemegang saham minoritas, menjadi perusahaan asuransi umum Internasional terbesar di Indonesia.

Transaksi ini mencakup dua perjanjian distribusi jangka panjang masing-masing dengan Bank Danamon dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance). Bank Danamon tetap menjadi pemegang saham minoritas di Asuransi Adira.

Jack Howell, CEO Zurich Asia Pacific, mengungkapkan, “Indonesia merupakan bagian penting dari strategi pertumbuhan kami di Asia Pasifik karena wilayah ini telah menjadi kontributor yang lebih signifikan bagi Grup Zurich. Kami senang Asuransi Adira sekarang menjadi bagian dari keluarga Zurich.”

Autonesian Youtube Channel

Melalui akusisi perusahaan asuransi nasional ini, pihaknya mengklaim telah berada di posisi yang tepat dalam menawarkan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan ritel maupun korporasi.

“Melalui jaringan Adira yang luas dan relasinya dengan pelanggan yang kuat akan melengkapi jejak global dan keahlian underwriting Zurich, ” tambah Jack Howell melalui keterangan resminya.

Baca Juga :  Tips Ala Adira Insurance, Mulai Kembali Berbisnis di New Normal

Chris Bendl, Country Manager Zurich Indonesia dan President Director PT Zurich Topas Life, menyampaikan “Transaksi ini sejalan dengan strategi pertumbuhan kami di Indonesia. Sebagai perusahaan asuransi umum Internasional terbesar, kami berada dalam posisi yang tepat untuk memainkan peran aktif dalam pengembangan industri asuransi Indonesia.

Sementara Asuransi Adira sebelumnya telah memiliki beragam produk yang ditawarkan, salah satunya Autocillin yang merupakan asuransi kendaraan roda empat dan Motopro asuransi bagi sepeda motor.

Selain asuransi otomotif, asuransi tersebut juga turut menawarkan asuransi kesehatan yang disebut Medicillin dan Travellin yang menawarkan perlindungan ekstra bagi para konsumen dengan hobi traveling.

“Melalui Adira dan bisnis Zurich lainnya termasuk bisnis asuransi jiwa kami, kami berkomitmen untuk membantu nasabah dalam mengelola risiko dan mewujudkan kesuksesan finansial jangka panjang,” tambah Chris Bendl.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here