Honda ADV 150 Raih Predikat Motorcycle of The Year Dari Forwot

Forwot Motorcycle of the year 2019 Honda Adv150
Indra Prabowo selaku Ketua Umum Forum Wartawan Otomotif Indonesia secara langsung menyerahkan thropy kepada pemenang FORWOT Motorcycle of The Year 2019, yakni Honda ADV150 dan diterima oleh Rina Listiani selaku PR Manager PT Astra Honda Motor (AHM). Foto : FORWOT

Autonesian.com – Honda ADV 150 dinobatkan sebagai Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2019 atau Motor Terbaik 2019 versi FORWOT. Skuter bergaya adventure itu meraih nilai terbanyak dari para juri.

Penghargaan Motor Terbaik yang diselenggarakan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) merupakan agenda tahunan dan sebagai apresiasi kepada para produsen sepedamotor yang tergabung di dalam Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

FMY juga memberikan informasi dan referensi terkait motor-motor terbaik di Tanah Air dalam satu tahun terakhir. Karena di tahap pertama penjurian, kendaraan-kendaraan roda-dua yang masuk nominasi adalah produk terbaru yang sudah terjun ke pasar dalam periode September 2018 sampai Agustus 2019.

Di tahap awal terdapat 15 motor terbaru yang diluncurkan oleh masing-masing agen pemegang merek dalam periode tersebut. Jenisnya cukup banyak mulai dari naked bike, sport bike, sampai Skutik (skuuter otomatis) dan proses pemilihan pertama itu dilakukan oleh 83 juri dari berbagai media berbeda.

Kemudian terpilih 5 motor yang lolos ke tahap penilaian akhir, yakni Honda ADV 150, Yamaha MT-15, Suzuki GSX 150 Bandit, Yamaha FreeGo, Kawasaki Ninja 250. Kelima motor tersebut kembali dinilai oleh dewan juri yang sudah diseleksi Forwot berdasarkan pengalamannya.

Baca Juga :  DFSK Tawarkan Model SUV Mulai Rp 200 Jutaan

Jumlah juri yang melakukan penilaian terdiri dari 21 jurnalis, dan masing-masing juri mengantongi 25 poin untuk melakukan penilaian kelima motor tersebut. Berbagai macam aspek penilaian menjadi dasar utama Honda ADV 150 bisa dinobatkan sebagai Motorcyle of The Year 2019.

Skutik bermesin 150cc tersebut meraih penilaian tertinggi dengan jumlah 144 poin. Sementara posisi kedua ditempati oleh Yamaha MT-15 dengan catatan 105 poin, Suzuki GSX150 Bandit 93 poin, Yamaha FreeGo 93 poin, dan Kawasaki Ninja 250 meraih 90 poin.

Forwot Motorcycle of the year 2019 Honda Adv150

Penilaian yang diberikan kepada kelima finalis itu tentunya berdasarkan pengalaman dewan juri yang fokus pada sejumlah aspek yang meliputi desain, kenyamanan, keamanan, nilai eknomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman beerkendara dan harga.

Ketua Dewan Juri Forwot Motorcycle of the Year 2019 Jeffry Yanto Sudibyo mengatakan, Honda berhasil mempertahankan produk-produknya selama dua tahun beruntun pada FMY.
“Pada 2018 Honda PCX Hybrid dan tahun ini Honda ADV 150.”

“Menurut penilaian para juri, Skutik yang mengusung gaya petualang itu cukup menyita perhatian dengan desainnya yang gagah, dan fitur-fitur ditawarkan sesuai kebutuhan masyarakat zaman sekarang,” ujar Jeffry.

Baca Juga :  Rayakan Usia Ke-23 Tahun, Dewata Scooter Club Bangkitkan Generasi Milenial

Selama 10 hari hadir di pameran GIIAS 2019 antusias masyrakat terhadap ADV 150 sangat tinggi, dan nama ADV 150 pun menjadi trending topik di jagad maya. Jumlah angka pemesanannya selama pameran itu pun mencapai ratusan unit per-hari.

Ketua Umum Forwot Indra Prabowo menjelaskan, dengan kemenangan Honda ADV 150 ini harapannya menjadi pemicu agen pemegang merek motor lainnya untuk terus melahirkan motor-motor yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia. Karena setiap tahun, selera atau trend motor terus berubah mengikuti zaman.

“Tahun ini jumlah motor yang berhasil dijaring oleh Forwot Motorcycle of the Year menurun 50 persen karena hanya 15 motor baru. Di 2018 jumlah motor baru yang masuk nominasi adalah 30 model berarti ada penurunan. Biasanya agen pemegang merek menahan untuk merilis produk-produk barunya karena dipengaruhi dengan kondisi ekonomi dan situasi politik karena ujung-ujung berdampak pada pembelian konsumen,” kata Indra.

Penyelenggarakan Forwot Motorcycle of the Year 2019 didukung oleh GT Radial, IRC Tire, Federal Lubricants, Asuransi Astra dan Astra Otoparts

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Aprilia Shiver 900 Piaggio Indonesia

Aprilia Shiver 900 Bermesin Buas Resmi Hadir di Indonesia

Next Article
Kawasaki Ninja 250SL Berlivery Kawasaki Racing Team (KRT)

Kawasaki Ninja 250SL Berlivery KRT Resmi Dijual

Related Posts