Rayakan 1 Tahun, KOCI Berbagi Inspirasi dan Baksos

KTM Owners Community Indonesia
KTM Owners Community Indonesia (KOCI) rayakan ulang tahun pertamanya di Sinar Matahari Resort Sawarna, Bayah, Banten, Sabtu (12/01/2019). Foto : Tri
autonesian.com – Para pengguna sepeda motor asal Austria yang tergabung dalam KTM Owners Community Indonesia (KOCI) telah resmi menggelar perayaan hari jadinya yang pertama dengan memanfaatkan keindahan alam Sawarna, Bayah, Banten.

Acara yang digelar pada 12-13 Januari di Sinar Matahari Resort Sawarna, Bayah, Banten yang bertajuk “Vahathi Vidha Vardhati” yang berati ride to rise atau berkendara untuk bangkit ini diikuti sekitar 200 pengendara dari anggota KOCI Se-Indonesia.

Selain itu acara semakin meriah dengan hadirnya beberapa perwakilan dari berbagai komunitas pecinta motor KTM seperti DROC (Duke RC Owners Community), INDOC, The Dukes, KTM Club Cirebon serta beberapa komunitas lain yakni PSF (Peugeot Scooters Family), GNOC, CNC Ninja 250, GASTIM, NMAX Club.

Ketua Umum KTM Owner Community Indonesia (KOCI), Alfriandy Yuldyatanto berharap melalui kegiatan ini akan lahir rasa peduli anggota komunitas atas masa depan anak-anak Indonesia pasca-bencana tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung.

“Salam gas terus. Saya bangga terhadap semua keluarga besar KOCI karena di acara perayaan ultah yang pertama ini mereka semua masih tetap memikirkan saudara-saudara kita yang terkena musibah dan berkekurangan dengan membuat acara charity di dalam perayaan malam ini,” ucap Alfriandy.

Baca Juga :  Maxi Yamaha Day Cibinong Sukses Sedot Ribuan Bikers

Komunitas yang telah menginjak usia satu tahun tersebut juga memberikan inspirasi kepada para anggotanya untuk memiliki jiwa tangguh agar bisa bangkit menjadi yang lebih baik, untuk diri sendiri maupun bagi masyarakat luas.

KOCI yang sudah ada sejak tahun 2016 ini juga awalnya hanya 65 anggota dan pada 2018 baru terbentuk AD/ART untuk kejelasan sebuah komunitas yang tidak hanya hadir di Indonesia, tapi juga turut menjangkau mancanegara.

KTM Owners Community Indonesia

“Awalnya hanya 65 motor, sekarang sudah mencapai 178 anggota di seluruh indonesia seperti di Jakarta, Bandung, Bali, Sumedang, Surabaya, dari luar negeri ada juga seperti Selandia Baru, Bangkok, dan Malaysia. Mereka ini orang-orang asli dari negaranya, namum mereka cinta terhadap Indonesia, maka dari itu mereka mau bergabung,” tambahnya.

Komunitas yang tidak hanya sebagai tempat silaturahmi dan tukar fikiran, komunitas ini juga telah mempunyai beberapa divisi yang terdiri dari KRD (KOCI Racing Development), KTT (KOCI Touring Team) dan Multimedia. Melalui divisi ini juga diharapkan sebagai tempat untuk menyalurkan hobi para anggota-nya.

Selain itu juga, komunitas sepeda motor ini juga memiliki inspirasi lain yang mungkin tidak dimiliki klub motor lain, yaitu Divisi kewirausahaan. Melalui divisi ini merupakan unit usaha yang keuntungannya nanti digunakan untuk kepentingan member dan salah satunya akan melaunching toko apparel yang bekerjasama dengan KTM Galaxy, Bekasi.

Baca Juga :  Waze Sekarang Punya Pilihan Suara Bahasa Indonesia

“Ditahun 2019 ini kita fokus khusus di divisi kewirausahaan, setelah berhasil bersama-sama seluruh member memajukan Sinar Matahari Resort ini menjadi salah satu aset KOCI kedepannya,” jelasnya.

Kegiatan ini merupakan acara besar pertama bagi komunitas ini yang didukung oleh mitra-mitra dari KTM Owners Community Indonesia seperti RSV Helmet, KTM Kalimalang, KTM Galaxy Bekasi, The Gade dari Pegadaian, Karcher, Lupromax Oil, serta WD40.

Dalam kesempatan perayaan 1 tahunnya, KTM Owners Community Indonesia juga turut menyalurkan donasi lebih dari Rp 8 juta dan memberikan kurang lebih 1.200 pakaian kepada korban bencana tsunami di Banten dan Lampung, serta menyalurkan lebih 800 buku ke garasi belajar.

“Acara ini bertujuan mengajak seluruh anggota KOCI khususnya, mitra-mitra KOCI, komunitas pencinta roda dua dan masyarakat pada umumnya, untuk turut serta peduli sebagai tindakan nyata KOCI Peduli dan turut serta mensukseskan hari perayaan hari jadi KOCI yang pertama,” tegasnya.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Tesla Portable Wall Connector

Tesla Rilis Charger Mobil Listrik Portable

Next Article
dealer dfsk bali

Awali Tahun 2019, Dealer DFSK Kini Hadir di Pulau Dewata

Related Posts