Generasi ke-12, All New Toyota Corolla Altis Resmi Meluncur

0
All New Toyota Corolla Altis HEV Indonesia
All New Toyota Corolla Altis HEV. Foto : Tri

Autonesian.com – PT. Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan pembaruan dari produknya dengan meluncurkan All New Corolla Altis di pasar otomotif Indonesia.

Toyota Corolla Altis  terbaru yang merupakan generasi ke-12 ini hadir dengan dikembangkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan semakin fun to drive serta fitur safety terbaru melalui Toyota Safety Sense (TSS).

Kehadiran varian HEV pada mobil sedan ini juga sekaligus menunjukkan komitmen yang kuat dari Toyota mendukung program Pemerintah dalam pengembangan kendaraan elektrifikasi.

“Penggunaan platform TNGA pada pengembangan All New Corolla Altis merupakan bagian komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dan teknologi yang ada,” ujar President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, Kamis (12/09/2019) di Jakarta.

Autonesian Youtube Channel

Dia juga menambahkan,”Melalui kehadiran All New Corolla Altis varian HEV, Toyota juga ingin makin menegaskan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah Indonesia dalam rangka akselerasi pengembangan kendaraan elektrifikasi dengan menghadirkan model mobil elektrifikasi yang lengkap.”

All New Toyota Corolla Altis HEV Indonesia

Mobil sedan terbaru ini hadir dalam 3 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V dengan engine berbahan bakar gasoline dan All New Corolla Altis HEV dengan teknologi Hybrid generasi ke-4 atau teknologi hybrid terbaru yang dikembangkan Toyota.

Baca Juga :  Wow, Harga Toyota GR Supra Tembus Mencapai Rp 1,995 miliar

Kehadiran Corolla HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan. Saat ini, pabrikan ini juga memiliki 5 varian kendaraan elektrifikasi yaitu Prius, Camry HEV, Alphard HEV, C-HR HEV dan Corolla Altis HEV.

Sejak generasi pertama diluncurkan pada 1966, Toyota Corolla berhasil tampil sebagai salah satu kendaraan popular di pasar dunia. Dalam semangat Corolla-ness, Toyota mengembangkan mobil ini sebagai mobil yang berkualitas tinggi, tangguh, dan prestigious.

Konsep pengembangan ini terus dipertahankan dari waktu ke waktu dan berhasil menjadikan Corolla sebagai mobil legendaris yang menjadi pilihan masyarakat di seluruh dunia.

Total penjualan Corolla dari generasi pertama sampai 2019 sudah mencapai lebih dari 47,6 juta unit, di lebih dari 150 negara. Di Indonesia, Corolla hadir sejak 1972 dengan total penjualan sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 147 ribu unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here