Kawasaki KLX230 Mulai Tembus Ke Mancanagera

Kawasaki KLX230
Kawasaki KLX230. Foto : Tri

Autonesian.com – Setelah resmi diperkenalkan di Indonesia, kini Kawasaki KLX230 yang merupakan model rakitan pabrik Cibitung, Bekasi mulai merambah ke pasar Amerika hingga Eropa.

Selain mendapatkan sambutan hangat bagi para pecinta motor off-road tanah air, pihak PT Kawasaki Motor Indonesia juga mengakui telah resmi melakukan ekspor dan bahkan shipping perdana sudah dilakukan sejak Juni 2019. Hal ini ini juga dipertegas oleh Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT. KMI.

“Ekspor sudah dimulai, mereka juga sudah launching di Amerika Serikat, kita sudah shipping dari Juni kemarin,” kata Michael di sela-sela acara media test ride KLX230 dii kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Selain itu, pihaknya juga mengakui untuk eksport awal ke pasar otomotif khususnya roda dua di Amerika Serikat tercatat sebanyak 250 unit dan jumlah kuota lebih didominasi oleh KLX 150 dengan jumlah 80 unit.

Baca Juga :  Siap-siap, Jawa Barat Akan Bebaskan Bea Balik Nama dan Diskon Pajak Kendaraan

Michael menambahkan, kedepannya ada beberapa negara yang menjadi tujuan ekspor. “Selain Amerika, next negara tujuan ekspor ke Jepang. Dikirm secara CBU, karena base produksinya di Indonesia. Lalu Eropa dan Amerika Selatan,” beber Michael.

Kawasaki KLX230 sendiri mengusung konsep dirt bike dual purpose yang bertenaga, ringan, dan nyaman bermanuver.  Hal ini juga diperkuat dengan dipersenjatai tenaga mesin berkapasitas 233 cc satu silinder SOHC berpendingin udara dengan transmisi enam percepatan.

Melalui mesin tersebut, pihak Kawasaki Motor Indonesia juga mengklaim motor off-road tersebut mampu memanjakan para offroader tanah air dengan tenaga 19 ps pada 7.600 rpm dan torsi 19,8 Nm pada 6.100 rpm.

Baca Juga :  Wuling Almaz Boyong Gelar Mobil Terbaik FCY 2019

Sementara untuk masalah harga, Kawasaki KLX230 hadir dengan dua versi. Dimana versi standar dibandrol dengan harga Rp42.500.000, sedangkan special Edition dibandrol dengan harga Rp44.900.000,-.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Fast Slide Attacks

Fast Slide Attacks Sukses Suguhkan Arena Balap Berbeda

Next Article
dealer Nissan-Datsung Rancaekek, Bandung

Perkuat Jaringan, Nissan-Datsun Buka Outlet di Rancaekek Bandung

Related Posts