Orang Penting Honda, Jonfis Fandy Resmi Mengundurkan Diri

0
Honda Prospect Motor Jonfis Fandy
Jonfis Fandy. Foto : Tri

Autonesian.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan hasil Rapat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang telah berlangsung pada tanggal 6 Agustus 2019 di Jakarta, Kemarin.

Pada hasil RUPS tersebut, pihak PT. HPM memberikan kejutan dengan menginformasikan perubahan struktur organisasi pada dewan direksi dari kendaraan merek asal Jepang ini di Indonesia.

Salah satunya masa tugas direksi yang terhitung sejak 2019, seperti anggota Direksi Perusahaan, Bpk. Jonfis Fandy selaku Director in charge of Marketing and After Sales Services (3S: Sales, Spare Part and Services) and IT (Information Technology), telah mengajukan permohonan pengunduran diri kepada pemegang saham (shareholders) perusahaan atas kemauan sendiri.

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam Anggaran Dasar Perusahaan, pengunduran diri tersebut telah mendapatkan persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham pada tanggal 6 Agustus 2019.

Dan Jonfis Fandy telah membebastugaskan segala tugas dan tanggung jawabnya di Honda Indonesia selaku Director in charge of Marketing and After Sales Services (3S: Sales, Spare Part and Services) and IT (Information Technology), terhitung sejak selesai dilaksanakannya RUPS, serta sekaligus pada Rapat Umum Pemegang Saham tersebut telah mengangkat anggota Direksi yang baru.

Distribusi tugas dan tanggung jawab di area Marketing and After Sales Services (3S: Sales, Spare Part and Services) and IT (Information Technology) yang sebelumnya menjadi tanggung jawab Bpk. Jonfis Fandy, menjadi sebagai berikut:

1. Bpk. Takayuki Uotani, sebelumnya sebagai Director in charge of Business and Product Planning menjadi Director in charge Product Planning and Sales & Marketing,

Baca Juga :  Total Oil Gelar Kegiatan Ramadhan Dengan Mengasa Kreativitas Anak

2. Bpk. Nobuyoshi Noda, sebelumnya sebagai Director in charge of Finance and Accounting menjadi Director in charge of Finance and Accounting and IT (Information Technology),

3. Bpk. Yusak Billy, selaku Director in charge of Business Innovation and Sales & Marketing.

Untuk area After Sales Services di Honda Prospect Motor, Direksi telah mengangkat seorang Deputy Director, Bpk. Kenichi Tanaka yang bertanggung jawab pada area Customer First After Sales Operation.

“Dengan adanya perubahan anggota Direksi Perusahaan, kami berharap PT HPM dapat meningkatkan daya saing baik pada pasar domestik maupun internasional, agar selalu dapat memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan,” ujar PT Honda Prospect Motor melalui keterangan resminya.

Pihak Honda Indonesia juga turut menegaskan,”Demikian kami beritahukan tentang perubahan anggota Direksi Perusahaan untuk dapat diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.”

Jonfis Fandy sendiri yang akrab di kalang media ini, memulai karirnya di PT. HPM sejak bergabung di tahun 1990-an dengan jabatan dari seorang salesma. Dan tidak butuh lama, pada tahun berikutnya beliau berhasil menduduki jabatan sebagai General Manager di PT. HPM.

Pada tahun 1999, pria yang dipanggilan akrabnya Jonfis ini juga berhasil menduduki jabatan asisten Sales Manager. Sedangkan di tahun 2000-an, karir Jonfis kian menanjak dengan menjabat ebagai GM Marketing, dan tahun 2007 hingga semester I 2019 ini dirinya menjabat sebagai Director Marketing dan After Sales servis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here