Hadir di Bandung, Honda Accord Terbaru Ditargetkan Hanya 20 Unit

0
All New Honda Accord Bandung
All New Honda Accord Bandung. Foto : Evan

Autonesian.com –  Setelah resmi di perkenalkan Honda Accord terbaru pada ajang GIIAS 2019, kini Honda Bandung Center (HBC) selaku main dealer Jawa Barat dan Banten memperkenalkan bagi masyarakat kota Bandung.

“Kehadiran sedan terbaru dari generasi ke-10 Accord ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan mobil khususnya pada segmen sedan di Jawa Barat dan Banten,” ujar Iwan Tjandradinata, Direktur HBC.

Dia juga menjelaskan, meskipun pangsa pasar segmen sedan saat ini tidak besar seperti city car dan SUV yang menjadi segmen penjualan utama Honda di Jawa Barat, namun pihaknya optimis market segmen sedan akan kembali pulih normal dengan kehadiran varian terbaru ini.

“Untuk target penjualan Accord ini sendiri kami tidak mau banyak, hanya cukup 20 unit hingga akhir tahun,” ujar Iwan.

Autonesian Youtube Channel

Meski HBC hanya mentarget 20 unit, mobil sedan yang diluncurkan sejak tahun 1976 ini berhasil mencatat angka penjualan sekitar 22,6 juta unit di 150 negara di seluruh dunia. Di Indonesia, Honda Accord merupakan sedan dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi sampai saat ini dengan total penjualan sebanyak 80.628 unit sejak 1978.

Baca Juga :  AHM dan WMS Ajak Komunitas Honda CB150R Touring Wisata Bahari

Honda Accord terbaru ini sendiri mengusung desain baru yang semakin besar dan mewah, selain dilengkapi mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang bertenaga juga teknologi keselamatan canggih Honda SENSING.

Sistem Honda Sensing tersebut meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF) dan Auto-High Beam.

Selain itu, All New Honda Accord juga telah dirancang menggunakan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar dan lebih kokoh. Rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru.

All New Honda Accord sendiri tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic dan Lunar Silver Metallic ini secara resmi dijual dengan harga Rp 708 juta,- (harga on the road wilayah Bandung & estimasi BBN 2019 kepemilikan mobil pertama).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here