Xpander Rally Team Siap Beraksi di New Zealand

0
Xpander Rally Team andalkan Mitsubishi Xpander AP4 untuk beraksi pada ajang Rally New Zealand. Foto : Ist

Autonesian.com – Mobil keluarga Mitsubishi yang telah dimodifikasi menjadi mobil rally, yakni Xpander AP4 siap memulai debutnya pada Agustus mendatang dalam pagelaran Rally New Zealand.

Rifat Sungkar dan M Redwan, akan menjadi pahlawan Indonesia dalan gelaran Asia Pacific Rally Championship yang digelar di New Zealand, Agustus mendatang. Kedua putera bangsa tersebut, akan mengarungi pertarungan rally tersebut dengan senjata andalan mereka, Mitsubishi Xpander AP4.

Mitsubishi Xpander AP4 sendiri mengambil basis dari Xpander pada umumnya. Hanya saja, di tangan seorang Rifat Sungkar dan RFT Management, mobil tersebut berubah menjadi mobil kompetisi yang siap bertarung.

“Memang Xpander sangat cocok untuk keluarga. Kenyamanan dan kelengkapan fiturnya tidak dapat diragukan lagi sehingga sangat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalan di Indonesia. Namun lebih dari pada itu, saya punya pandangan berbeda karena melihat Xpander memiliki keseimbangan sasis yang sangat baik sehingga mobil ini memenuhi kriteria regulasi dan dapat dimaksimalkan untuk kebutuhan reli AP4,” terang Rifat.

Munculnya Mitsubishi Xpander AP4 ini merupakan buah kerja sama antara Rifat Sungkar dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Penggunaan mobil tersebut juga didasari dengan adanya regulasi yang memperbolehkannya. Sehingga, inisiatif tersebut pun menjadi kenyataan dan siap digunakan untuk event rally di dalam dan luar negeri.

Baca Juga :  Star Wars "The Force is Strong" Hadir di Waze

“Trennya sudah bergeser dari yang sebelumnya menggunakan mobil keluaran pabrik 2000 cc turbo 4WD. Saat ini menjadi mesin baru 1600 cc dengan teknologi yang lebih canggih. Suspensi advance, travel suspensi yang 2 kali lipat lebih panjang, serta keuntungan teknologi aerodinamika yang diaplikasikan,” tambah Rifat.

Gayung pun bersambut, Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, menjelaskan langkah ini juga merupakan gambaran bahwa mobil penumpang tersebut sebagai bukti ketangguhan yang dibawa oleh Mitsubishi Xpander.

“Mitsubishi Motors Indonesia bersemangat untuk mendukung Xpander Rally team dalam ajang AP4 rally. Ini merupakan kesempatan untuk memberikan referensi kepada pengguna Xpander mengenai modifikasi terkini yang dapat dilakukan kepada Xpander. Tentunya sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku baik dari sisi pabrikan maupun regulasi pemerintah. Xpander AP4 mengombinasikan performa di atas kenyamanan untuk memacu adrenalin,” imbuh Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Nakamura juga menjelaskan keikutsertaan Xpander bersama Xpander Rally Team dalam ajang AP4 menjadi bukti bahwa kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dibuat sesuai dengan tujuan utamanya untuk memdukung keinginan dan ambisi penggunanya.

Selain itu dengan Ambition to Explore Mitsubishi Motors dapat mencapai apa saja, dan juga melalui Drive your Ambition pengendara Mitsubishi Motors dapat pergi ke mana saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here