Asuka Car TV Rilis Headunit Terbaru dan TPMS

0
Headunit Asuka Car Tv TR-310TV dan TMPS TPS 100. Foto : Ahmad
Headunit Asuka TR-310TV dan TMPS TPS 100. Foto : Ahmad

Autonesian.com – Asuka Car TV kembali memanfaatkan ajang pameran GIIAS 2019 dengan memperkenalkan dua produk terbarunya sekaligus. Adapun kedua produk tersebut yang diperkenalkan di Hall 10, booth B4,  yakni Head unit TR-310TV dan TMPS TPS-100.

“Pada GIIAS tahun ini, Asuka Car TV mengemas tema ‘Feel The Real Happiness in Your Car”’ yang bermaksud memberikan pengalaman In-Car Entertainment yang terintegrasi dan menyeluruh bagi konsumennya. Pengunjung juga dapat mencoba langsung produk Asuka yang user-friendly, kaya fitur dan berkualitas tinggi,” ujar Albert Lim, Marketing Manager Asuka Car TV, Senin (22/07/2019).

Head unit TR-310TV hadir yang ditunjukan bagi memanjakan audiophile alias para pecinta lantunan audio kualitas tinggi. Dalam head unit ini tertanam High-end Professional Audio DSP yang mampu memproses input audio signal lewat algoritma khusus lalu menyalurkannya kembali dengan kualitas tinggi dan pengaturan profesional.

Saat diuji TR-310TV mampu mencapai SNT (Signal to Noise Ratio) value hingga 89dB(A) yang berarti ia memiliki throughput maksimal dan stabil. TR-310TV juga sudah mendukung High Quality Optical SPDIF Audio Output yang mampu menyalurkan sinyal suara dengan kualitas terbaik.

Autonesian Youtube Channel

Dengan layar 10 inci di TR-310TV kita dapat menikmati konten dengan gambar tajam walau layar terpapar sinar terang karena TR-310TV sudah ada teknologi Anti-Reflection Capacitive LCD. Tampilan antarmukanya alias UI-nya yang user firendly dan fungsional.

Head unit terbaru dari Asuka ini juga memiliki fitur  yang dapat diakses dengan mudah. Salah satunya untuk fitur mengatur pemutar music, radio, equalizer, info jam dan tanggal, setting serta seluruh aplikasi yang sering digunakan.

headunit asuka car tv TR-310TV giias 2019

Selain itu, Asuka TR-310TV memiliki dua pilihan pengaturan yaitu Quick Mode dan Profesional Mode. Pada Quick mode terdapat 12 preset yang bisa dipilih sedangkan pada Profesional Mode hadir dengan tambahan pengaturan mendalam seperti Time Alignment, Balance/Fader Adjustment, Crossover Filter Adjustment, Individual 16-Band Graphic EQ dan Q Factor Adjustment, dan Bass Enhancement.

Baca Juga :  Mini Countryman Generasi Terbaru Resmi Meluncur

Asuka TR-310TV juga turut dilengkapi dukungan fitur dan aksesori seperti steering wheel control, parking camera, Built-in Tuner TV Digital, dan juga terintegrasi dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang menambah pengalaman berkendara semakin simple, aman dan nyaman.

Sementara produk kedua TPMS Asuka TPS-100 adalah perangkat yang berfungsi untuk memantau tekanan ban mobil alias TPMS (Tire Pressure Monitoring System) eksternal, kesitimewaan pada alat ini adalah proses pemantauan dilakukan secara nirkabel dan real time.

TPS-100 tak hanya mampu memantau tekanan ban secara langsung dari head unit, tapi informasi seperti temperature ban dan pemberitahuan jika ban kurang angin, kelebihan angin atau adanya penurunan tekanan angin secara drastis.

Perangkat ini terdari dua komponen utama, pertama sensor berbentuk tutup pentil yang dipasang pada tiap ban dan kedua, unit receiver untuk menerima data dari sensor yang dihubungkan langsung ke head unit untuk ditampilkan.

“Untuk harga Retail dari kedua barang yang baru diluncurkan ini, untuk Head unit terbaru TR-310TV dibandrol Rp 9 juta sedangkan untuk TPMS tipe TPS-100 dibanderol seharga Rp 2,6 juta.Bagi yang melakukan pembelian di GIIAS 2019 ini akan mendaptkan potongan sebesar Rp 500 ribu untuk TR-310TV dan TPMS sebesar Rp 300 ribu”, tutup Albert Lim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here