Penjualan Suzuki Jimny Didominasi Pembelian Secara Tunai

0
All-New Suzuki Jimny Medium Gray
All-New Suzuki Jimny. Foto : Tri

Autonesian.com – Setelah Suzuki Jimny generasi ke-4 resmi meluncur pada pagelaran otomotif tahunan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan harga resmi mulai dari Rp315,5 juta hingga Rp330 juta on the road Jakarta.

Selain itu kehadiran Suzuki Jimny terbaru yang diperkenalkan tahun lalu ini juga sukses menarik perhatian, hal ini juga mengakibatkan antrian pemesanan (indent) dan uniknya semua pembeli mobil jip itu membayar dengan cara tunai.

Hal tersebut juga senada diungkapnkan oleh Group Head of Dealer Sales SIS divisi roda empat, Alfindo Wijaya,”Sejauh ini, para konsumen tidak ada yang membeli secara kredit dan semuanya secara tunai.”

Dia juga menegaskan,”Konsumen dengan sistem pembayaran tunai dipilih oleh pembeli Jimny disebabkan oleh waktu tunggu kedatangan unit yang cukup lama dan Karena kebanyakan pembeli sekarang sudah lama menunggu, inden lebih dahulu dari yang sebelumnya.”

Autonesian Youtube Channel

Meski demikian penjualan yang didominasi pembelian secara tunai, pihaknya juga mengakui turut menjual Suzuki Jimny yang berstatus CBU tersebut dengan sistem kredit apabila konsumen menginginkannya.

“Tidak sama sekali, pasti ada (sistem kredit untuk Jimny) hanya saja memang segmen pembeli saat ini lebih memilih untuk membayar cash. Iya kalau memang mau, tidak menutup kemungkinan bisa beli secara kredit,” tambah Alfindo.

Baca Juga :  Dua SUV Mercedes-Benz Rakitan Lokal Resmi Dirilis

Mobil bermodel Jeep generasi ke-4 ini sendiri dibekali mesin tipe K15B empat silinder 16 katup berkapasitas 1.462cc dan diklaim mampu melontarkan tenaga 102 hp pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 130 Nm pada 4.000 rpm.

Melalui performa tersebut juga didukung dengan sistem penggerak 4-wheel drive yang dikawinkan dengan dua pilihan transmisi, yakni dengan didukung transmisi 5 percepatan untuk manual dan 4 percepatan untuk automatic.

Menariknya, Suzuki Jimny yang selalu menjadi pencuri perhatian offroader tanah air ini menawarkan dua model pilihan warna, yakni Single tone dan Dual Tone. Single Tone yang terdiri dari Superior White, Silky Silver Metallic, Medium Gray, Bluish Black Pearl 3, Jungle Green Dual Tone

Sedangkan untuk opsi model Dual Tone menawarkan tiga pilihan meliputi Kinetic Yellow + Bluish Black Pearl 3, Brisk Blue Metallic + Bluish Black Pearl 3, dan Chiffon Ivory Metallic + Bluish Black pearl 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here