Rayakan ke-25 Tahun, Ducati Hadirkan Panigale V4 S Special Edition

0
Ducati Panigale V4 S Special Edition 25th
Ducati Panigale V4 S Special Edition 25th. Foto : Is

Autonesian.com – Pabrikan sepeda motor asal Itali, Ducati secara resmi merayakan kebangkitan model ikoniknya 916 dengan menghadirkan Ducati Panigale V4 S Special Edition bagi para pecintanya.

Seperti dilansir melalui situs MCN, Ducati Panigale V4 edisi Anniversary 916 ini akan diproduksi secara terbatas dengan sebanyak 500 unit serta mendapatkan nomor terpasang pada bodi motor yang menandakan kode produksi.

Secara desain, motor sporty ini dibaluti warna merah dengan dipadukan sedikit warna hita pada bagian bawah bodi. Selain itu juga, tidak hanya terpasang nomor produksi motor ini juga turut terpasang stiker Foggy dan opsional untuk logo Shell pada bagian bodi samping.

Untuk masalah performa, motor yang diluncurkan secara resmi di Pebble Beach, California pada bagian dari kejuaraan World Superbike Amerika di Laguna Seca ini masih mengandalkan mesin bertenaga 1103cc, 211bhp V4 S ini dikabarkan akan dijual € 41.900 atau setara Rp 661 jutaan.

Ducati Panigale V4 S Special Edition 25th

Meski harga cukup fantastis tersebut, motor ini juga selain mendapatkan sentuhan desain secara spesial dan juga menawarkan berbagai fitur tambahan. Salah satunya dengan adanya roda magnesium tempa Marchesini Racing yang mampu menghemat bobot 1kg, dan peredam titanium Akrapovic yang sesuai dengan Euro4 serta edisi ini lebih ringan 0,5 kg dari V4 S standar.

Baca Juga :  Kini Suzuki GSX-R150 Kembali Punya Baju Baru

Selain itu, motor ini juga mendapatkan elektronik terbaru, berkat teknologi yang berasal dari motor MotoGP Desmosedici GP18. Melalui teknologi, motor ini menampilkan Ducati Traction Control EVO 2 terbaru yang sama digunakan pada V4 R dan V4 R SBK.

Selanjutnya, Ducati Panigale V4 S edisi spesial ini juga menawarkan delapan pengaturan berkendara. Dimana pengaturan tersebut dibagi enam untuk kondisi jalan kering dan untuk basah, sistem traksi canggih juga dilengkapi oleh Ducati Quick Shift EVO 2, yang membantu stabilitas perubahan gigi di atas 10.000rpm yang mengarah ke gearbox.

Untuk perayaan dan sekaligus memperkenalkan secara resmi edisi spesial Ducati Panigale V4 S ini juga akan melibatkan pembalap tim Ducati Álvaro Bautista dan Chaz Davies yang akan menjalankan motor ini di Laguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here