All-New BMW Seri 3 Mulai Menyapa di Tanah Air

0
All-New BMW Seri 3
All-New BMW Seri 3. Foto : VP

Autonesian.com – BMW Group Indonesia kembali melengkapi jajaran produknya dengan memperkenalkan seri 3 terbaru untuk memanjakan para pecinta mobil eropa di Tanah Air.

“All-New BMW Seri 3, mengedepankan teknologi dan bahasa desain terbaru dari BMW dan model ini akan kami hadirkan di ajang GIIAS pertengahan bulan ini,” ujar Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O’tania melalui keterangan resminya.

All-New BMW Seri 3 yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW 330i M Sport dengan mengandalkan tenaga bermesin 2.0 liter, empat-silinder yang dikawinkan dengan transmisi 8-percepatan Steptronic dan diklaim mampu melontarkan tenaga maksimal 258 hp serta torsi 400 Nm.

Tenaga yang dilontarkan tersebut juga mengalami peningkatan 6 hp pada output dan torsi tambahan 50 Nm dibandingkan dengan mesin pendahulunya. Hal tersebut juga berkat hasil dari optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing.

All-New BMW Seri 3

Selain itu pada Sistem High Precision Injection memastikan pengukuran bahan bakar yang presisi dan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar yang baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar, versi sebelumnya 200 bar.

Kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 5.8 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 6.1 / 100 km dan angka emisi CO2 139 g / km (UN ECE temporary). Emisi mesin juga telah ditingkatkan lebih lanjut. Sistem pengolahan gas buangan mencakup filter partikel untuk mengurangi emisi materi partikel.

Untuk teknologi, mobil sport ini menghadirkan piranti keselamatan yang mumpuni dengan menyediakan Lane Departure Warning, dengan Collision dan Pedestrian Warning dengan City Braking function, pada versi terbaru yang terpasang bahkan sudah mendeteksi kedatangan pesepeda.

Baca Juga :  Melalui Digital, Konsumen Porsche Bisa Kustom Sendiri

Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki / keluar dari tempat parkir. Proses parkir yang lebih mudah juga hadir dengan adanya Park Assist, yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir pararel dan lateral.

All-New BMW Seri 3

Berbagai fungsinya juga termasuk Reversing Assistant, yang dapat menyimpan manuver kendaraan untuk jarak hingga 50 meter dengan mengarahkan kendaraan mundur di sepanjang garis yang persis sama dengan yang baru saja diambil ketika bergerak maju.

Layar instrumen yang baru dirancang dengan Layar Kontrol dan fungsionalitas yang lebih luas membawa sistem operasi intuitif ke tingkat yang lebih tinggi, membantu pengemudi untuk berkonsentrasi lebih efektif dalam mengemudi.

Seperti model terbarunya yang lain, BMW 330i M Sport ini juga turut disematkan BMW Live Cockpit dipasang yang menjadi standar yang terdiri dari sistem operasi iDrive serta berlayar Kontrol sentuh berukuran 8.8 inci dan instrument cluster panel hitam dengan layar warna 5.7 inci.

Sementara untuk masalah harga, sayangnya pihak BMW Group Indonesia masih merahasiakan harga resmi dari BMW 330i M Sport dan akan diumumkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan berlangsung selama periode 18 hingga 28 Juli 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here