Mitsubishi Eclipse Cross Resmi Diperkenalkan

0
Mitsubishi Eclipse Cross
Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada saat memperkenalkan Mitsubishi Eclipse Cross di acara Exclusive Preview, Selasa (9/7/2019). Foto : Tri

Autonesian.com – Mitsubishi Eclipse Cross akhirnya secara resmi diperkenalkan pertama kali pada acara Exclusive Preview bersama awak media dan digelar pada 9 Juli 2019 di bilangan Pondok Indah, Jakarta.

Eclipse Cross sendiri pertama kali diperkenalkan secara global pada ajang Geneva Motor Show Maret 2017 lalu dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia juga akan berencana meluncurkan SUV Compact ini ke masyarkat Indonesia pada ajang GAIKINDO Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2019 nanti.

Selain itu model baru ini juga dijadwalkan akan mulai dipasarkan untuk pasar otomotif Indonesia pada September 2019. Sementara Nama Eclipse berasal dari model coupe khusus MMC yang dijual di AS mulai tahun 1989, sementara Cross adalah kependekan dari crossover.

Mitsubishi Eclipse Cross

Secara desain, compact suv ini hadir dengan desain stylish dan dinamis. Hal ini tampak terlihat melalui facia Dynamic Shield yang merupakan DNA Mitsubishi Motors serta semakin menarik dengan adanya desain Tailgate Window yang hadir bersama gaya coupé dan menjadikan kaca belakang seperti terbagi dua dirancang khusus tanpa mengurangi visibilitas pengendara.

“Mitsubishi Eclipse Cross memiliki desain yang sangat dinamis dan progresif. Model ini ini juga telah meraih penghargaan Car of The Year 2019 di Jepang,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) disela-sela acara, Selasa (9/7/2019).

Baca Juga :  Ini Dia Dua Pemenang di Final Volvo Fuelwacth 2017

Untuk masalah performa, Eclipse Cross mengandalkan tenaga mesin bensin 1.5L yang didukung dengan Turbocharged dan menjadikan torsi lebih bertenaga pada RPM rendah-menengah ditambah teknologi baru yang memungkinkan akselerasi yang lebih cepat.

Mitsubishi Eclipse Cross

Model ini juga diklaim memiliki performa yang responsif berkat didukung oleh direct fuel injection, integrated exhaust manifold cylinder head, sodium-filled exhaust valve, MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system), dan berbagai kecanggihan lainnya. ECLIPSE CROSS juga dilengkapi dengan INVECS-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi terasa lebih nyaman.

Menariknya, Eclipse Cross dihadirkan Head Up Display yang mampu menampilkan informasi kecepatan, RPM, serta advance feature jika diaktifkan, dengan warna penuh di atas Multi Information Display pada kemudi agar mudah untuk dilihat.

Pengendara juga dapat menyesuaikan kecerahan gambar dan tinggi layer sesuai dengan preferensi untuk kemudahan ketika berkendara. SUV ini juga dilengkapi dengan fitur Touchpad Controller yang memudahkan pengendara untuk mengatur Smartphone-Link Display Audio hanya dengan sentuhan jari pada Touchpad yang terletak di samping tuas transmisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here