Mitsubishi Eclipse Cross Siap Menyapa Tanah Air ?

0
Mitsubishi Eclipse Cross. Foto : ist
Mitsubishi Eclipse Cross. Foto : ist

Autonesian.com – Setelah New Triton, kini Mitsubishi Indonesia kabarnya kembali mempersiapkan model baru lainnya, yakni Mitsubishi Eclipse Cross yang akan menyapa pasar otomotif di Indonesia.

Selain Mitsubishi Eclipse Cross, ada kabar segar lainnya. Menurut kabar yang didapatkan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) juga menyiapkan model lain. Adapun model tersebut adalah Outlander PHEV yang akan menemani Eclipse Cross pada saat perkenalan pertama kali di Indonesia.

Hal tersebut diperkuat dengan undangan yang masuk ke ruang redaksi Autonesian.com, dimana undangan tersebut merupakan Exclusive Preview dari 2 (dua) lini produk terbaru Mitsubishi Motors pada tanggal 9 Juli 2019 dan secara resmi akan mulai dipasarkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Jika melihat berbagai informasi, Mitsubishi Eclipse yang sebelumnya telah diperkenalkan di Tokyo Motor Show beberapa tahun lalu ini akan hadir dengan satu varian, yakni Eclipse Cross Sport Ultimate.

Sedangkan untuk spesifikasinya, jika melihat yang dijual di Singapura. Model Compact SUV ini mengandalkan ruang pacu bermesin 1.500 cc turbocharger empat silinder berkode 4B40 MIVEC serta 8 mode sport.

Mitsubishi Eclipse Cross. Foto : ist

Selain itu, Mitsubishi Eclipse Cross yang akan bersanding dengan Toyota C-HR ini juga sudah mengandalkan lampu LED yang terpasang pada bagian depan dan belakang, serta pelek berukuran 18 inci dengan two tone colour.

Baca Juga :  Yamaha Resmi Membuka Indent Online XMAX

Disisi interior, turut disematkan panel display instrumen LCD TFT yang berukuran 4,2 inci dan seluruh kursi telah dibaluti dengan material kulit serta penganturan AC menggunakan dual-zone kontrol iklim dan juga telah menggunakan kunci keyless.

Untuk masalah harga, rumornya model compact suv ini akan hadir di Indonesia dengan dijual bersekitar Rp. 400 jutaan. Namun baiknya kita tunggu saja kabar pastinya, baik secara spesifikasi dan harga pasti untuk pasar otomotif di Indonesia setelah acara perkenalan nanti.

Sekedar informasinya, pada tahun 2018 model compact suv ini berhasil meraih rating 5 bintang dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) dan menjadi kendaraan pertama yang mendapatkan skor diatas 90% berdasarkan protokol pengujian keselamatan baru di organisasi tersebut.

Eclipse Cross meraih nilai terbaik untuk proteksi penumpang secara keseluruhan, 98% untuk penumpang dewasa dan 88% untuk rating anak-anak. Skor sempurna dicatatkan untuk perlindungan benturan samping dan hampir sempurna untuk perlindungan benturan frontal untuk dewasa dan anak-anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here