Yamaha Siap Kembali Rilis Skuter Listrik Terbaru

Ilustrasi Yamaha Listrik Vietnam
Ilustrasi Yamaha Scooter Electric. Foto : Ist
Baca Juga :  Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan, Force Car Mat Hadirkan Karpet Mobil Anti Geser
autonesian.com – Produsen sepeda motor berlogo garpu tala, Yamaha kembali dikabarkan akan meluncurkan model baru bertenaga listrik. Namun sayangnya, kabar model terbaru tersebut berlaku di Taiwan.

Seperti dilansir melalui greatbiker, model baru ini akan mirip dengan Yamaha EC05 yang telah mulai di jual pada bulan Juli 2019 dan menjadi skuter yang dipersenjatai tenaga listrik di pasar Taiwan.

Model seperti Yamaha EC05 merupakan kolaborasi dalam pengembangan motor listrik merek Yamaha dan Gogoro dari Taiwan. Hal ini membuat skuter tersebut menganbil tenaga dan sasis akan mengambil dari smart scooter Gogoro 2, sedangkan Yamaha bertanggung jawab untuk desain seluruh eksterior.

Oleh karena itu, spesifikasi Yamaha EC05 akan mendekati Gogoro 2 yang diklaim menawarkan kecepatan tertinggi mencapai 58-98 km / jam dan mampu menempuh jarak sekitar 100 km untuk sekali mengisi daya baterai dengan kondisi menggunakan dua buah baterai.

Baca Juga :  Yamaha DDS Jabodetabek Gelar Pelatihan Safety Riding Bagi Konsumen

Ilustrasi Yamaha Listrik Vietnam

Selain itu, pasalnya model motor listrik terbaru dari garpu tala ini juga menawarkan kemudahan dalam pergantian baterai kapan saja dan termasuk pengisian baterai secara terpisah untuk bisa di tempat-tempat stasiun pengisian listrik di Taiwan.

Sedangkan untuk kemudahan tersebut, skuter ini juga ditunjang dengan baterai yang menggunakan sistem swap atau tukar di stasiun penggantian baterai yang tersedia, sehingga memudahkan pengendara ketika mendapati daya baterai telah habis.

Taiwan sendiri merupakan salah satu pasar penting bagi produsen motor ini untuk pemasaran sepeda motor listrik. Karena pihaknya juga telah menjual skuter listrik E-Vino yang diluncurkan pada 2015 dan juga telah diperkenalkan di Indonesia pada akhir 2017. Namun sayangnya, motor tersebut kini digunakan bagi kalangan terbatas.

Baca Juga :  Livery Lamborghini, Bos Pramac Berharap Kedua Pebalap dapat Meraup Poin

Sedangkan Yamaha Indonesia sendiri mengakui belum berani menjual motor tersebut dengan alasan belum tersedia fasilitas penunjang motor listrik, salah satunya lokasi pengisian baterai  di tempat umum.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts