Arc Vector EV Motor Listrik Super Mahal Siap Diproduksi

0
Arc Vector Electric Bike
Arc Vector Electric Bike. Foto : Ist
autonesian.com – Produsen sepeda motor listrik asal Inggris, ARC secara resmi menjadwalkan segera memproduksi ARC Vector EV di fasilitas baru di South Wales tahun depan, dan sudah dapat dipesan dengan harga motor listrik senilai £ 90.000 (sekitar $ 114.000 atau Rp. 1,6 Miliaran).

Seperti dilansir melalui Carscoops, pada produksi pertamanya akan menyediakan 399 unit yang akan dibangun sesuai pesanan dalam 18 bulan pertama dan memberikan calon pembeli semakin banyak alasan untuk bersemangat atas apa yang disebut Arc sebagai “sepeda motor listrik paling canggih di dunia.”

Sebagai motor lisrik paling canggih di dunia, motor ini mengadopsi teknologi Human Interface, karbon monocoque, kemudi hub-center steering , roda yang terinspirasi oleh ciri khas dan banyak lagi.

Disisi lain dengan kehadiran motor listrik tersebut juga bertujuan untuk menghadirkan motor yang gesit dan memiliki banyak tenaga, namun juga juga ramah pengguna dan menyenangkan untuk dikendarai baik di kota maupun di jalan terbuka. Di sinilah sistem kemudi hub-pusat masuk.

“Sistem yang kami kembangkan memberikan kontrol kecepatan rendah pada sepeda. Ada beberapa produsen yang telah menerapkan kemudi hub-center di masa lalu, tetapi mereka melakukannya dengan sistem anti-penyelaman, “kata pendiri dan CEO Arc, Mark Truman.

Baca Juga :  APACT, Asosiasi Para Juri Modifikasi Indonesia Diresmikan

“Untuk Vector, kami telah menciptakan sistem yang memiliki semua manfaat HCS tetapi terasa seperti serangkaian garpu. Keuntungannya adalah kekakuan yang memungkinkan untuk sudut rake yang curam dan sasis yang memungkinkan perubahan arah yang cepat dengan stabilitas pada kecepatan tinggi. Apa yang kami rancang adalah yang terbaik dari kedua dunia dengan tidak ada yang negatif,” tegasnya.

Sementara untuk masalah ruang pacu, ARC Vector EV ini mengandalkan motor listrik 399 volt yang diklaim mampu melontarkan tenaga 133 HP dan torsi 109 lb-ft (148 Nm). Dan motor ini memiliki bobot 485 lbs (220 kg), yang membuatnya sedikit lebih berat daripada kebanyakan motorsport konvensional, meskipun tidak banyak.

Selain itu meski bobotnya cukup berat, harga motor listrik yang fantasti ini juga mampu berakselerasi hingga 60 mph (96 km / jam) dalam 3 detik rata dan maks keluar pada 125 mph (201 km / jam). Dan ketika digunakan di perkotaan, Vector menawarkan jangkauan 387 mil (623 km), sedangkan di jalan raya ia dapat menempuh jarak 230 mil (370 km). Rata-rata berada di kisaran 270 mil (435 km).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here