Yamaha TMAX Kena Recall Akibat ECU dan Belt Bermasalah

Yamaha Tmax
Yamaha Tmax. Foto : Tri
autonesian.com – Yamaha Indonesia kembali memberikan kejutan di awal tahun. Namun saat ini bukan menghadirkan produk terbaru, melainkan dikabarkan secara resmi melakukan pemanggilan kembali (recall) terhadap produk skutik premiumnya, yakni Tmax.

Dalam recall tersebut merupakan hasil proses evaluasi produk yang dilakukan secara berkala, Yamaha menemukan bahwa diperlukan adanya suatu pemeriksaan lanjutan pada komponen Belt (berkenaan dengan transmisi energi) dan juga ECU (berkenaan dengan fungsi kontrol).

“PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, sebagai produsen dan distributor sepeda motor Yamaha di Indonesia mempunyai misi untuk terus memberikan produk terbaik dan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan,” ujar Salah satu direksi YIMM melalui keterangan resminya.

Sementara untuk unit yang bermasalah tersebut berlaku untuk nomor rangka JYASJ1450J0013801 – JYASJ1450J0016880 dan pihak produsen motor berlogo garpu tala tersebut juga akan melaksanakan penggantian komponen Belt dan re-programming ECU secara cuma-cuma untuk seluruh unit yang kena terdampak.

Baca Juga :  Intip Kecanggihan Mitsubishi Outlander PHEV, Bisa Jadi Tenaga Listrik Cadangan!

Selain itu pihak YIMM juga mengharapkan sahabat Yamaha TMAX dapat dapat menghubungi Call Centre di nomor 021-4618000 atau kunjungi situs resmi di www.yamaha-motor.co.id dan bisa menghubungi dealer CBU-Shop terdekat di kota anda.

Program recall skutik premium tersebut juga akan dilaksanakan serentak diseluruh dealer CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha yang tersebar diseluru Indonesia mulai tanggal 18 Februari 2019.

Motor skutik premium yang merupakan keluarga Maxi dan dijual dengan Rp. 319 juta (OTR Jakarta) ini juga turut menawarkan berbagai fitur mewah, diantaranya Cruise Control, dua pilihan mode berkendara melalui fitur D-mode, E-Adjustable Windscreen, Traction Control System dan suspensi depan yang sudah Up Side Down.

Untuk masalah performa, Yamaha TMAX sendiri mengandalkan mesin berkapasitas 530 CC fuel injection yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga mencapai 33.8 kW @6750 rpm dengan torsi 53.0 Nm @5250 rpm.

Total
1
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Proses produksi Honda Civic di fasilitas Manufacturing Honda Inggris

Mau Ditutup, Honda Siap Rombak Sistem Manufaktur Mobil Secara Global

Next Article
Pastikan bagasi aman, demi perjalanan anda berjalan dengan lancar

Lima Cara Ampuh Maksimalkan Ruang Bagasi Bagi Traveler

Related Posts