Aston Martin Mulai Produksi DBX di Pabrik Baru

0
Aston Martin DBX
Aston Martin DBX. Foto : ist

Autonesian.com – Pabrikan manufaktur asal Inggris kedua, Aston Martin Lagonda secara resmi mulai memproduksi deretan mobil mewah yang sebelumnya ketika model pra-produksi terbaru dari SUV pertama, yakni Aston Martin DBX.

Seperti keterangan resminya, pabrik kedua yang sebelumnya bekas lokasi Kementerian Pertahanan di St Athan di Wales ini memiliki luas tanah mencapai 90 hektar dan telah diubah menjadi manufaktur modern fasilitas untuk mobil asal Inggris satu ini.

Sejak diumumkan sebagai pabrik kedua pada awal 2016 dan sejak itu seluruh lokasi serta termasuk tiga hangar besar telah diubah menjadi manufaktur modern fasilitas untuk menghasilkan sejumlah mobil mewah asal Inggris satu ini.

Aston Martin Lagonda President and Group Chief Executive Officer, Andy Palmer mengatakan,”Ini adalah saat yang mengasyikkan bagi Aston Martin Lagonda. Fasilitas manufaktur mewah kedua kami sekarang memproduksi mobil dan siap untuk masuk ke produksi penuh pada H1 2020.”

Selain itu, pihaknya juga mengakui setelah meresmikan pabrik ini juga telah menciptakan 200 lapangan kerja dan diperkirakan akan menciptakan hingga 550 lebih. Dan berkat investasi besar-besaran, 3.000 pekerjaan direncanakan akan tercipta diseluruh rantai pasokan dan bisnis lokal.

Baca Juga :  DFSK Glory 580 Jadi Kendaraan Dinas Polda Sulawesi Tengah

Pabrik St. Athan ini akan menjadi fasilitas yang dimanfaatkan untuk memproduksi SUV andalan pertamanya, Aston Martin DBX yang telah diciptakan untuk segmen pasar mewah yang berkembang pesat ini.

SUV DBX yang direncanakan akan hadir di akhir tahun 2019 dan juga sebelumnya telah dimulai pengujian pertamanya di dunia dengan menempati pedesan Welsh pada tahun lalu dan dimana mobil tersebut diuji disegala kondisi jalan.

“Fasilitas dan tim manufaktur kami, yang dipimpin oleh Wakil Presiden dan Kepala Operasi Manufaktur Keith Stanton telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menyiapkan pabrik hampir setahun. sebelum produksi penuh dimulai, tepat waktu dan sesuai anggaran,” tambah Palmer.

Sementara Aston Martin DBX yang hadir dengan kemasan bodi compact croosover ini kabarnya akan mengandalkan mesin AMG-sourced M177 atau yang saat ini digunakan sama pada model DB11 V8 dan Vantage.

Melalui mesin yang dirancang oleh Mercedes-Benz tersebut juga diklaim mampu memanjakan para pecinta SUV mewah dengan melontarkan tenaga sangat luar biasa, yaitu sebesar 510 dk dengan torsi mencapai 685 Nm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here