Volvo Trucks Vera ‘Otonom’ Mulai Dioperasikan di Swedia

0
Volvo Trucks Vera Otonom
Kehadiran Volvo Trucks Vera diharapkan oleh perusahan akan terus mengembangkan solusi transportasi otonom sebelum dapat sepenuhnya beroperasi. Foto : Ist
autonesian.com – Volvo Trucks melalui kendaraan listrik dan otonom yang disebut Vera secara resmi melakukan pekerjaan pertamanya untuk mengangkut barang dari pusat logistik ke terminal pelabuhan di Gothenburg, Swedia.

Pekerjaan pertama tersebut merupakan hasil kolaborasi baru antara Volvo Trucks dan feri dan perusahaan logistik DFDS, penugasan tersebut akan memungkinkan Vera membuktikan nilainya dalam aplikasi yang terhubung untuk mendistribusikan barang berkelanjutan di seluruh dunia.

Volvo Trucks Vera sendiri merupakan kendaran yang berbagi tenaga truk FL Electric dan FE Electric serta dirancang untuk penugasan berulang di pusat-pusat logistik, pabrik, dan pelabuhan.

Pihak produsen otomotif asal Swedia tersebut juga mengakui truk tersebut mampu mengangkut barang bervolume besar dengan presisi tinggi serta mampu menempuh jarak jauh.

Volvo Trucks Vera Otonom

Autonesian Youtube Channel

“Sekarang kami memiliki kesempatan untuk mengimplementasikan Vera dalam pengaturan yang ideal dan lebih lanjut mengembangkan potensinya untuk operasi serupa lainnya,” kata Mikael Karlsson, Vice President Autonomous Solutions Volvo Trucks.

Baca Juga :  Alibaba Luncurkan Dingtalk, Platform Komunikasi dan Kolaborasi Khusus Korporasi

Truk otonom tersebut juga diklaim mampu menawarkan kecepatan hingga 40 km / jam (25 mph) dan sekaligus dipantau oleh menara kontrol. Hal ini juga bertujuan untuk memungkinkan sambungan yang lancar dan konstan yang responsif terhadap tuntutan efisiensi, fleksibilitas, dan keberlanjutan yang lebih besar.

Selain itu juga, proyek ini juga merupakan langkah pertama menuju penerapan Vera dalam penugasan transportasi nyata pada jalan umum yang telah ditentukan sebelumnya di kawasan industri.

“Transportasi otonom dengan tingkat kebisingan yang rendah dan emisi gas buang nol memiliki peran penting untuk dimainkan di masa depan logistik dan akan bermanfaat bagi bisnis dan masyarakat. Kami melihat kolaborasi ini sebagai awal yang penting dan ingin mendorong kemajuan di bidang ini, ”tambah Mikael Karlsson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here