Mitsubishi Fuso Donasikan Satu Unit Dump Truck kepada Pihak ACT

0
Simbolis penyerahan unit Mitsubishi Fuso kepada pihak ACT (Aksi Cepat Tanggap)
Simbolis penyerahan unit Mitsubishi Fuso kepada pihak ACT (Aksi Cepat Tanggap). Foto : Tri
autonesian.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso di bulan Suci Ramadhan berbagi berkah dengan mendonasikan satu unit truk kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Sementara unit yang diserahkan, yakni Fuso Dump Truck tipe FJ 4×2 kargo yang dapat digunakan memuat berbagai kebutuhan dan diharapkan bisa mendukung segala aktivitas ACT dalam melakukan kegiatannya. Penyerah unit juga diperkuat dengan kerjasama pihak KTB dan ACT telah terjalin sejak 2014.

“Dimana ACT menjadi perpanjangan tangan KTB dalam menyalurkan bantuan khususnya kepada korban tertimpa musibah bencana yang menjadi fokus ACT dan bantuan ini akan semakin meluaskan jangkauan ACT dalam menyalurkan bantuan ke seluruh lokasi bencana di Indonesia,” ujar Dept Head Public Relation and CSR KTB, Dony Hermawan.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Executive Partnership ACT, Muhammad Basair menambahkan, Yayasan ACR sendiri telah berdiri 14 tahun membutuhkan bantuan dan kolaborasi dari berbagai pihak.

“Kolaborasi dengan KTB dilakukan mulai tahun 2014. Mudah-mudahan akan terus berlanjut karena bencana terus terjadi. Kami berharap kemitraan ini bisa meningkat dari segi kulitas dan kuantitas,” kata dia.

Autonesian Youtube Channel

Mitsubishi Fuso ACT (Aksi Cepat Tanggap)

Dan dukungan yang diberikan oleh Mitsubishi Fuso kepada ACT, berupa peminjaman rescue car dan mobil tangki air untuk evakuasi korban bencana, hingga pendistribusian bantuan sembako dan paket makanan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Manfaatkan Akhir Pekan, Outlander Sport Club Gelar Family Gathering

Selain itu, pihak KTB juga dalam waktu dekat pihaknya kembali bekerjasama dengan PT KTB merenovasi gedung madrasah Nurul Islam di desa Sukaraja kec. Rajabasa Lampung Selatan. Dimana sekolah ini terdapat 16 ruangan sekolah yang rusak akibat tsunami dan akan direnovasi.

Dalam dukungan renovasi tersebut menurut rencananya dana sekitar Rp 410 juta sudah disiapkan dari PT KTB. Tidak hanya itu saja,  KTB juga telah meminjamkan beragam truk guna memudahkan pertolongan kepada korban bencana. Bantuan terbesar diberikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) berupa puluhan truk yang dapat digunakan untuk misi kemanusiaan.

Sementara dalam menyambut mudik lebaran 2019, PT KTB juga menyiagakan layanan Fuso Truck Center 24 jam. Pos jaga ini akan dibuka di sejumlah diler resmi Fuso yang tersebar di 14 kota. Seperti Jakarta, Tangerang, Medan, Padang, Palembang, Lampung dan lainnya yang dilalui jalur mudik.

Layanan lebaran juga disiagakan di enam titik arus mudik. Seperti Simpang Jomin, Cikampek, Exity tol Palikanci, Cirebon, ret area KM 25 dan 26, SPBU Rembang. Di pos layanan tersebut konsumen dapat menikmati layanan pemeriksaan 15 item komponen kendaraan truk secara gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here