Honda Boyong Gelar Penghargaan Hingga Kantongi Ratusan SPK

Honda Brio RS IIMS Hybrid 2021
Pengunjung IIMS Hybrid 2021 sedang melihat Honda Brio RS. Foto : Tri

Autonesian.com – Ditengah kemeriahan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, Honda resmi mencatat hasil positif selama pameran yang berlangsung sejak 15 – 25 April 2021.

Dalam pameran otomotif berskala Internasional yang pertama kali digelar di Indonesia pada masa normal baru ini, Honda Brio menyumbangkan penjualan tertinggi untuk brand asal Jepang satu ini, sementara booth nya juga turut mendapatkan penghargaan untuk penerapan protokol kesehatan terbaik.

Selama 10 hari pameran, sebanyak 692 unit mobil Honda terjual di ajang IIMS Hybrid 2021. Adapun kontribusi penjualan tersebut didukung oleh Brio Satya yang terjual sebanyak 232 unit, kemudian New CR-V yang terjual sebanyak 128 unit, dan New Brio RS yang terjual sebanyak 120 unit.

Sementara penjualan lain secara berturut-turut disumbangkan oleh New Honda HR-V, Honda City Hatchback RS, New Honda Mobilio, Honda BR-V, Civic Hatchback, Civic, Odyssey, dan Honda Accord.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM mengatakan, “Hasil penjualan Honda di IIMS 2021 cukup baik dan sesuai dengan ekspektasi kami, sebagai langkah awal melakukan pameran berskala besar di era normal baru saat ini. Terlebih penting, kami juga bersyukur bahwa kami dapat menerapkan protokol kesehatan yang memberikan rasa aman dan nyaman untuk pengunjung, yang akan kami gunakan sebagai dasar melakukan aktivitas lain ke depannya.”

Baca Juga :  Dua Model SUV Honda Kembali Sumbang Penjualan Terbesar

Pada ajang IIMS Hybrid 2021, Booth Honda dianugerahi gelar Best CHSE Implementation, atau penerapan protokol terbaik untuk Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan) dan Environment (ramah lingkungan). Penghargaan ini merupakan kategori terbaru yang diperkenalkan untuk pameran di masa pandemi seperti saat ini.

Menampilkan sebanyak 10 mobil di atas lahan berukuran 924m2 , booth Honda di ajang IIMS Hybrid 2021 menerapkan sejumlah protokol dan fasilitas untuk memastikan kenyamanan dan keamanan konsumen, terutama dalam upaya pencegahan Covid-19.

Untuk membatasi jumlah pengunjung di booth sesuai dengan protokol, pihaknya menerapkan sistem antrian digital (digital queueing system), dimana terdapat sensor untuk menghitung jumlah pengunjung yang masuk dan keluar secara aktual.

Baca Juga :  IIMS 2016 : Toyota Bakal Hadirkan Produk Serta Teknologi Yang Lebih Fun dan Exciting

Pihaknya juga turut menjaga agar suasana di dalam booth tetap aman dan nyaman untuk pengunjung dengan pemasangan sekat akrilik di meja dealing dan kasir, penggunaan masker dan face shield oleh wiraniaga dan petugas di booth, dan menyediakan hand sanitizer yang tersebar di beberapa titik.

Selain itu, pihaknya juga menggunakan platform digital untuk meminimalkan kontak fisik, diantaranya QR scan yang tersedia di setiap mobil display yang memudahkan konsumen melihat informasi produk atau mengunduh katalog digital.

Dalam menjaga protokol kesehatan, produk Honda Brio juga meraih penghargaan sebagai Best City Car di ajang IIMS Hybrid 2021. Penghargaan untuk Brio ini diterima setelah pada hari yang sama model ini juga dianugerahi gelar Best City Hatchback untuk Brio RS dan Best LCGC 5-seater untuk Brio Satya dari ajang Otomotif Award 2021.

Disi lain pada ajang tahunan yang digelar Tabloid Otomotif tersebut, brand asal Jepang ini juga turut menerima penghargaan untuk Honda Civic Hatchback RS di kategori Best Medium Hatchback.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Toyota Raize Daihatsu Rocky Kolaborasi Astra

Toyota dan Daihatsu Kembali Lanjutkan Kolaborasi Hadirkan Produk Baru

Next Article
Caroline dealer mobil bekas bekasi

Caroline Resmi Hadirkan Dealer Mobil Bekas di Bekasi

Related Posts