Mau Beli SUV ? Bedah Dulu Teknologi DFSK Glory 560

0
DFSK Glory 560 arena test drive telkomsel iims 2019
Test Drive DFSK Glory 560 di arena test drive pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Foto : Tri
autonesian.com – Setelah DFSK secara resmi meluncurkan DFSK Glory 560 untuk masyarakat Indonesia yang berjiwa muda membutuhkan solusi mobilitas di sela-sela kemeriahan Telkomsel IIMS 2019.

Guna memenuhi kebutuhan mobilitas di era modern dan jiwa yang aktif, DFSK menyematkan sejumlah fitur dan teknologi yang bisa mempermudah dan membantu pengemudi DFSK Glory 560 semakin nyaman dan memberikan kesan mengemudi yang tidak akan terlupakan.

Pasalnya, sebagai pendatang baru untuk segmen SUV di tanah air tersebut menyematkan beragam fitur dari eksterior, interior, dan sampai dengan sistem keamanan yang modern dan lengkap.

“Di masa modern dan canggih saat ini, semakin banyak fitur yang disematkan dan diperuntukan mempermudah penumpang selama perjalanan. Sehingga nantinya mereka bisa memaksimalkan beberapa fitur-fitur yang ada, dan benar-benar membuat perjalanan mereka aman dan nyaman,” ungkap Marketing General Manager of PT Sokonindo Automobile, Permata Islam, kegiatan Bedah Teknologi.

Hal tersebut juga diperkuat dengan hadirnya sejumlah fitur yang menunjang keamanan dan kenyaman selama perjalanan. Mulai dari Electric Parking Brake (EPB), Anti-Lock Braking System (ABS), Emergency Brake Assist (EBA), Hill Hold Control (HHC) dan Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS), sampai Dual Airbag System yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan.

Autonesian Youtube Channel

Selain itu, fitur yang akan sangat terasa selama perjalanan adalah penggunaan floating head unit layar sentuh berukuran 8 inci. Sistem hiburan ini sudah mengadopsi radio, bluetooth, music, pictures, video, mirroring smartphone, sampai GPS agar perjalanan tidak membosankan.

DFSK Glory 560 arena test drive telkomsel iims 2019

Berbicara mengenai sebuah kendaraan jaman sekarang ini, kenyamanan menjadi aspek prioritas ketika memilih sebuah kendaraan yang bisa diandalkan sehari-hari. DFSK Glory 560 menawarkan sensasi berkendara yang berbeda, penuh gaya, dan memberikan rasa nyaman di sebuah perjalanan.

Sementara Taqwa Suryoswasono dari Garden Speed Workshop mengatakan,”Saya melihat DFSK merancang sebuah kendaraan yang benar-benar mengakomodir kenyamanan penumpang dan barang bawaan para penumpang. Penumpang diberikan sebuah kabin yang lega, dipadukan interior dengan tekstur soft touch berbahan premium, kemudian posisi berkendara yang nyaman untuk mengurangi kelelahan selama perjalanan.

Baca Juga :  Empat Produk Terbaru Honda Ramaikan GIIAS Makassar

DFSK Glory 560 menawarkan kabin yang lega dan mampu menampung tujuh orang dewasa dengan jok berbalut kulit berkualitas premium. Bahkan untuk jok baris ketiga masih cukup nyaman untuk penumpang dewasa dengan postur badan 175 cm, sehingga bisa bepergian bersama-sama dengan nyaman.

Bagian jok baris kedua dan ketiga bisa diatur secara fleksibel menghasilkan flat deck, sehingga memudahkan penumpang untuk menyusun barang bawaan. Tercatat konfigurasi DFSK Glory 560 dengan jok baris kedua dan ketiga direbahkan bisa menghasilkan bagasi dengan dimensi 1.810mm x 1.300mm x 760mm (PxLxT).

Sementara untuk masalah performa, DFSK glory 560 mengandalkan ruang pacu bermesin 1.500 cc berteknologi turbocharged dengan hentakan 150 ps di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di putaran 1.800 – 4,000 rpm. Meski DFSK glory 560 menggunakan mesin berkubikasi kecil, namun performa yang ditawarkan tidak kalah dengan mesin 2.000 cc non turbocharged.

Kemudian tenaga berlimpah yang dihasilkan oleh mesin 1.500 cc berteknologi turbocharged disalurkan ke roda melalui transmisi CVT produksi Punch yang sudah berpengalaman memproduksi transmisi. Kombinasi transmisi CVT memberikan perpindahan gir yang halus, sehingga tenaga bisa tersalurkan dengan baik dan konsumen bisa berkendara secara nyaman.

Untuk masalah harga, DFSK Glory 560 yang menawarkan harga jual mulai Rp. 189 juta untuk tipe 1.5L Turbo 6M/T B dan paling tertinggi 1.8L CVT L-type 239 Juta dengan menghadirkan empat pilihan warna yakni warna grey, black, white dan red.

Harga DFSK Glory 560 – OTR Jabodetabek:

1.5L Turbo 6M/T B-type 189 Juta
1.5L Turbo 6M/T C-type 219 Juta
1.5L Turbo 6M/T L-type 229 Juta
1.5L Turbo CVT L-type 239 Juta
1.8L CVT L-type 239 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here