Hanya di Sini, Suzuki Jimny Terbaru Siap Untuk Dipinang

0
All New Suzuki Jimny
All New Suzuki Jimny Hadir di Telkomsel IIMS 2019, JiExpo, Kemayoran, Jakarta. Foto : Tri
autonesian.com – Setelah pertama kali diperkenalkan di Telkomsel IIMS 2019, generasi Suzuki Jimny terbaru kini para pecinta offroad bisa membayar uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta, setelah itu menunggu informasi mengenai jadwal peluncuran dan harga.

Mengenai harga resmi Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS Harold Donnel mengatakan masih dalam tahap studi. Karena segmen SUV seperti ini cukup sensitif dalam menentukan harga, meskipun karakter konsumennya sudah pasti, yaitu kalangan pehobi’.

“Kami masih hitung-hitung dulu, kami ingin harganya tetap kompetitif, nanti akan kita informasikan segera,” tutur Harold disel-sela kemeriahan booth Suzuki di Telkomsel IIMS 2019, JiExpo, Kemayoran, Jakarta.

Sejauh ini, menurutnya penerimaan masyarakat terhadap Jimny masih cukup tinggi, dia pun juga berharap jumlah pemesanan Jimny bisa banyak. Sehingga dapat kembali meyakinkan prinsipal untuk diproduksi lokal di Indonesia.

“Kalau masa tunggunya tergantung nanti dari jumlah pemesanan. Kita lakukan pengumpulan data dulu, setelah itu informasi detailnya menyusul nanti,” ungkap Harold.

Autonesian Youtube Channel

Dia juga mengomentari soal Jimny yang dijual di importir umum. Informasi yang telah dia dapat, ada salah satu importir umum yang sudah menjual Jimny di Batam dan harganya berkisar Rp 400 jutaan.

“Itu juga bukan model paling tinggi (Sierra), melainkan model paling murah. Kalau yang kami pamerkan di Telkomsel IIMS 2019 ini yang model Sierra, tetapi yang akan kita jual belum tahu yang mana,” kata dia.

Sekedar informasi, Generasi Jimny terbaru ini memilki dua varian yakni standar dan Sierra. Masing-masing varian ini memiliki perbedaan terhadap kapasitas mesin, dimana varian standar menawarkan kapasitas mesin 660 cc sedangkan Sierra menghadirkan kapasitas mesin yang lebih besar yaitu 1.500 cc.

Dan untuk memperkuat tampilan dan performa untuk melibas jalan offroad, Suzuki Jimny ini juga turut menggunakan sasis tangga atau ladder frame, 3-link rigid axle suspension, dan sistem penggerak 4WD.

All New Suzuki Jimny di Jepang sendiri menawarkan tiga tipe, diantaranya XC, XL dan XG yang dilengkapi dengan sietem penggerak 4WD dan transmisi matik 4 speed atau manual 5 speed.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here