BMW Motorrad Rilis Motor Konsep R18 Cruiser

0
BMW Motorrad 18 Concept
BMW Motorrad 18 Concept. Foto : Ist
autonesian.com – Produsen sepeda motor asal Jerman, BMW Motorrad kembali memberikan kejutan dengan membocorkan produk baru yang disebut R18 Concept Cruiser dan diperkenalkan  di Concorso d’Eleganza Villa d’Este di Italia.

Motor yang ditujukan bagi pecinta motor kustom bernuansa klasik seluruh dunia ini mengandalkan mesin twin boxer klasik yang bertenaga versi 1.800 cc, berpendingin udara dan oli. Dimana mesin tersebut juga hampir sama yang digunakan pada lima dekade lalu.

”Motor konsep ini kita wujudkan dalam bentuk analog di zaman digital, karena BMW Motorrad mempunyai sejarah panjang akan sepeda motor ikonik dan memiliki karakteristik desain yang sama, kami yakin motor ini bisa diwujudkan dengan teknologi saat ini,” ujar Edgar Heinrich, BMW Motorrad Head of Design.

Pada blok mesin dan transmisi terbuat dari aluminium bead-blasted, selanjutnya bagian pengaturan off-off komponen aluminium yang dipoles dengan tangan serta pelindung sabuk dan penutup katup.

Autonesian Youtube Channel

Sentuhan klasik juga diperkuat dengan pemasangan sepasang karburator Solex dan mirip dengan unit yang digunakan pada BMW 2002 yang legendaris. Selain itu, motor konsep yang terinspirasi dari BMW R5 1936 ini juga menggunakan ban depan berukuran 21 inci dan belakang 18 inci.

Sedangkan pada tampilan jok bermodel daun seperti motor asal Jerman tersebut di era 1950-an dan dipadukan tangki bensin berbentuk tetes air, head cover dipoles, pinstriping sampai penggunaan ban Matzeler Rille menjadikan tampilan kental nuansa custom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here