Ducati Siap Hadirkan Superbike Bertenaga Listrik

0
Ducati Electric
Teknologi Sistem Kontrol Stabilitas terbaru Bosch hadir di Ducati Multistrada 2015 dan Panigale 1299. Foto : Ducati
autonesian.com – Tidak mau ketinggalan oleh produsen lainnya, kini pembuat superbike Ducati secara resmi mengumumkan sedang melakukan persiapan untuk menghadirkan sepeda motor bertenaga listrik.

“Seperti yang ditunjukkan Electrik, perusahaan belum memiliki sepeda motor listrik produksi untuk namanya, tetapi kali ini tidak berarti bahwa mereka adalah konsep yang sama untuk EV,” ujar Claudio Domenicali, CEO Ducati seperti dilansir melalui ubergizmo, Senin (21/01/2019).

Selain itu produsen superbike yang bermarkas di Bologna, Italia sebelumnya juga telah menghasilkan konsep sepeda motor listrik yang disebut Ducati Zero Concept. Motor konsep ini juga merupakan hasil kerjasama dengan Milan Polytechnic School of Design.

Namun ketika sepedamotor listrik perusahaan tersebut akan dirilis kepada publik, sayangnya pada tahun 2017 Eduoard Lot selaku Regional Managing Director mengisyaratkan bahwa kendaraan diharapkan bisa hadir pada tahun 2021 mendatang.

Sementara Ducati juga mungkin sebagai salah satu produsen sepeda motor besar pertama yang akan berfokus untuk memproduksi Electric Vehicle (EV) dan juga tidak akan menjadi sendirian untuk bermain di kendaraan masa depan ini.

Baca Juga :  Mitsubishi Resmi Buka Kelas Pelatihan di Bandung
Autonesian Youtube Channel

Pasalnya ada perusahaan Italia lainnya yang juga turut memproduksi EV, salah satunya Energica yang telah memproduksi sport bike bertenaga listrrik selama bertahun-tahun dengan sejumlah model yang menawarkan tenaga tinggi mencapai 241,402 Km/jam.

Selain itu produsen superbike ini juga turut memperkenalkan livery terbaru untuk tim balapnya dengan  mengalami perubahan drastis dibandingkan musim lalu. Perubahannya paling mencolok dengan didominasi warna merah dan sedikit warna hitam pada bagian bawah.

Namun meski mengalami perubahan secara warna, Livery terbaru dari Ducati tersebut juga turut kembali dihadirkannya logo “Mission Winnow” yang sama terpasang pada seluruh kendaraan dari tim Formula 1 Ferrari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here