Mobil Listrik, Lexus UX 300e Resmi Mendarat Dengan Harga Fantastis

0
Lexus UX 300e. Foto : Ist

Autonesian.com – Lexus Indonesia resmi memperkenalkan The First-ever Lexus UX 300e yang merupakan sebuah Compact Luxury Crossover SUV dengan mesin full listrik atau battery electric vehicle (BEV) yang pertama dari brand mewah satu ini.

Peluncuran Lexus UX 300e di Indonesia yang diperkenalkan secara virtual ini juga merupakan yang pertama di Asia Tenggara dan merupakan implementasi dari komitmen untuk visi Lexus Electrified.

“Lexus Indonesia dengan bangga mempersembahkan kendaraan full bertenaga listrik pertama di Indonesia yaitu Compact Luxury Crossover Lexus UX 300e,” kata Meinisa, General Manager Lexus Indonesia pada saat peluncurannya.

Sebagai kendaraan berpenggerak murni listrik, Lexus UX 300e menyajikan kecanggihan dan kemudahan yang dibutuhkan bagi para pemiliknya. Dimana hadir dengan tampilan desain elegan serta ruang kabin yang dilengkapi berbagai fitur terkini.

Autonesian Youtube Channel

Hal ini diperkuat dengan dilengkapi fitur exterior khas Lexus UX seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights, dan terobosan inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horizontal yang sangat attractive terutama di malam hari.

Untuk soal performa, mobil listrik ini mengandalkan motor listrik berkapasitas 54.35 kWh yang dapat menghasilkan 201 horsepower dan torsi 300Nm. Dimana dapat jangkauan mengemudi UX 300e bisa mencapai 300km (WLTP) dengan sekali pengisian daya listrik.

Lexus UX 300e Mobil Listrik

Pada setiap pembelian mobil mewah ini juga, pihaknya turut melengkapinya dengan AC Wall Charger yang dapat dapat dipasang dimanapun sesuai keinginan pelanggan dan sebuah Household Socket Charging Cable yang dapat digunakan di stop kontak dinding standar.

Baca Juga :  Renault Sport Racing Terpukul Atas Meninggalnya Anthoine

Selain mengisi daya di rumah, Lexus UX 300e juga bisa mengisi daya baterai di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah disediakan oleh PT. PLN. Lokasi pengisian daya baterai bisa dilihat di aplikasi CHARGE.IN yang dekat area-area tertentu seperti di mal, parkiran, kantor-kantor PLN, kantor pemerintah, dan lainnya.

Durasi pengisian akan tergantung pada suhu baterai, riwayat penggunaan, pengisi daya, dan voltase listrik. Berdasarkan uji coba yang dilakukan Lexus, pengisian daya baterai sampai penuh dengan menggunakan Household Socket Charging Cable bisa memakan waktu kurang lebih 24 Jam.

Akan tetapi, pengisian menggunakan AC Wall Charger yang disediakan oleh Lexus hanya membutuhkan kurang lebih lima sampai enam jam. Apabila pengisian lebih cepat perlu dilakukan, mengisi daya baterai di SPKLU membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit menggunakan DC Fast Charging.

Sementara untuk masalah harga, mobil listrik mewah Lexus UX 300e yang didatangkan secara langsung berbentuk CBU dari Jepang ini resmi ditawarkan dengan harga Rp1,245 miliar on the road Jakarta.

“Kami optimistis kehadiran Lexus UX 300e akan memberikan warna baru bagi industri otomotif, lifestyle, dan luxury market di Indonesia terutama untuk para Lexus Enthusiasts yang sangat environmentally conscious“ tutup Meinisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here