Segera Dijual, KIA Proceed Kini Mulai Masuk Jalur Produksi

0
KIA Proceed mulai diproduksi di pabrik Zilina, Slovakia
KIA Proceed mulai diproduksi di pabrik Zilina, Slovakia. Foto : KIA
autonesian.com – Setelah diperkenalkan secara premiere pada ajang Paris Motor Show 2018 oleh produsen mobil asal Korea, Kia Motors Corporation akhirnya secara resmi mengumumkan telah memulai produksi dari model terbarunya yakni Proceeed.

KIA Proceed yang hadir sebagai menegaskan tingkat ambisi dan semangat desain mobil Kia ini akan diproduksi dengan memanfaatkan fasilitas pabrik Zilina di Slovakia dan penjualan dijadwalkan akan dimulai pada kuartal pertama 2019.

“Awal produksi untuk Kia ProCeed yang baru akan mengakhiri kerja keras kami selama setahun di pabrik Zilina, setelah pengenalan Ceed Hatchback dan Ceed Sportswagon yang sukses,” ujar Dae Sik Kim, CEO Kia Motors Slovakia.

Sementara untuk masalah performa, KIA Proceed akan tersedia dengan berbagai mesin. Untuk model GT Line dengan pilihan berbahan bakar bensin akan dipersenjatai mesin T-GDi (turbocharged gasoline direct injection) 1.0 liter yang diklaim menghasilkan tenaga mencapai 120 ps dan torsi 172 Nm.

Dan untuk varian tertinggi yakni model GT Line akan dipersenjatai mesin yang paling kuat dengan mengandalkan mesin baru dari produsen mobil korea satu ini, yaitu T-GDi ‘Kappa’ 1.4 liter yang diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 140 ps.

Baca Juga :  Bentley Siap Rilis Model Edisi Terbatas di GIMS

Selain itu juga konsumen yang berfanatik mesin diesel juga turut dimanjakan dengan hadirnya mesin diesel 1,6 liter ‘Smartstream’ yang diklaim berkonsumsi bahan bakar ekonomis dengan tenaga maksimal mencapai 136 ps.

“Kami telah berhasil menerapkan teknologi pengurangan katalitik selektif baru ke dalam produksi, secara dramatis mengurangi jumlah emisi dari mesin diesel dan bensin kami untuk memastikan kepatuhan penuh dengan standar emisi Euro-6d TEMP,” tegas Dae Sik Kim.

Dan sayangnya untuk masalah harga, KIA masih merahasiakan harga jual untuk Proceed yang akan dijual untuk pasar Eropa ini. Namun menurut Autoevolution, mobil sporty ini diperkirakan akan dijual dengan harga tidak jauh dari Hyundai i30 yang dijual di harga € 18.490 atau setara Rp. 304 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here