Michelin Siapkan 3 Ban Untuk MotoGP Catalunya

0
Ban Michelin yang digunakan di musim MotoGP 2018
Ban Michelin yang digunakan di musim MotoGP 2018. Foto : Ist
autonesian.com –  Michelin selaku pabrikan ban terbesar dan kembali mendukung para rider MotoGP di musim 2018 berencana akan membawa 3 ban pada MotoGP Catalunya yang akan digelar pekan depan, Minggu 17 Juni 2018.

Menurutnya ketiga ban itu sangat cocok untuk layout aspal baru sirkuit Catalunya yang terletak di Montreal, Barcelona. Michelin akan membawa ban depan dan belakang masing-masing tiga unit. Pabrikan asal Perancis itu pun telah menjajal sirkuit pada bulan lalu.

Tiga ban depan akan terdiri dari kompon soft, medium dan hard dengan desain simetris. Sedangkan tiga ban belakang – juga kompon soft, medium dan hard – akan menampilkan sisi kanan lebih keras, menawarkan kinerja asimetris untuk mengatasi delapan tikungan kanan di Sirkuit Catalunya.

“Catalunya merupakan lintasan dengan trek yang membuat pengetahuan kami untuk alokasi ban sebelum musim dimulai,” ungkap Michelin Motorsport Two-Wheel Manager, Piero Taramasso.

Baca Juga : Rossi: Jorge Lorenzo Harus Sabar Jika Ingin Menang

“Tes terakhir yang kami lakukan di sana – diikuti hampir seluruh pembalap MotoGP – telah mengubahnya dan memberi kami rencana yang jelas. Ini juga memungkinkan kami untuk membuat keputusan tentang ban apa yang perlu kami bawa dalam mengatasi permukaan dan layout baru,” lanjutnya.

Baca Juga :  Diler Mitsubishi Pertama di Palangka Raya Resmi Dibuka

Dia sangat senang dengan hasil tes yang dilakukan oleh semua pebalap. Karena menurut semua pebalap spesifikasi ban yang digunakan sangat cocok untuk kontur aspal yang baru. Catatan waktu sangat cepat, meskipun dia membandingkannya dengan layout lama.

“MotoGP Catalunya selalu menjadi salah satu event terbaik musim ini. Trek menyuguhkan sejumlah balapan yang mendebarkan. Kami berharap dapat memainkan peran besar dengan menyediakan ban yang optimal bagi para pembalap agar performa mereka terbaik,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here