Akhirnya Kupu-Kupu Malam Sabet Gelar BlackAuto Master 2018

0
Final Battle BlackAuto Battle 2018
Gelar BlackAuto Master 2018 di Final Battle BlackAuto Battle 2018 berhasil direbut oleh Honda Genio berkonsep Battosai Reborn garapan Kupu-kupu Malam. Foto : Ist
autonesian.com – Setelah digelar dibeberapa kota, akhirnya ajang modifikasi BlackAuto Battle 2018 telah tuntas dengan menggelar seri terakhir yang sekaligus menjadi babak final battle di tahun ini dengan menempati area Grand City, Surabaya, 1-2 Desember 2018.

Final battle BlackAuto Battle mempertemukan The Champ dan runner-up dari tiga kota sebelumnya, yakni Purwokerto, Solo, Makassar. Seluruh finalis tersebut hadir untuk memperebutkan title The Blackauto Master 2018, trophy bergengsi, serta hadiah uang tunai total ratusan juta rupiah.

Di babak final battle tahun ini cukup banyak hal baru tersaji serta berbagai kejutan yang membuat ajang kontes modifikasi ini menjadi sangat bergengsi dibanding kontes modifikasi lainnya.

Kejutan datang dari ajang Dyno Test yang berhasil menciptakan rekor baru. Toyota Supra Black milik ATS Motor Sport, berhasil memecahkan rekor dengan tenaga 749 Hp, menggeser rekor sebelumnya yang dipegang 3 Dara dengan mobil Ford Mustang yang pernah meraih 688 Hp.

Final Battle BlackAuto Battle 2018

Sementara panggung hiburan menampilkan bintang tamu yang tidak kalah luar biasa dan sukses memukau pengunjung. Sebut saja The Last Suga, DJ Tiara Dewy, DJ Leenata dari China, Vincent dan Desta, Heavy Monster, serta Jaz.

Berbagai permainan menarik dan seru juga tersaji, mulai dari Black Maze yang menguji para pengunjung untuk mencapai mobil mininya hingga garis finish, merasakan sensasi berkendara yang sesungguhnya di Black Virtual Reality Xperience (BVRX) hingga permainan terbaru di Final BlackAuto Battle 2018 Surabaya, Black Sprint Challenge.

Dari tren modifikasinya sendiri, tahun ini dirasakan cukup beragam, karena jumlah peserta di masing-masing aliran modifikasi hampir merata. Bahkan sekarang sudah ada yang coba bermain di aliran retro.

Baca Juga :  Generasi Kedua Honda Brio Kini Sambangi Makassar

“Sudah ada yang bangun retro dan ikut berkompetisi. Salah satu peserta ada yang bangun Ford Falcon dengan model standar empat pintu dijadikan dua pintu, atasnya dibuat chop top serta mesin impor langsung dari Ford Racing,” sebut Boy Prabowo, penyelenggara BlackAuto Battle, Jumat (7/12/2018).

Final Battle BlackAuto Battle 2018

Dan setelah tahun lalu Kupu-Kupu Malam sukses meraih gelar The BlackAuto Master 2017 di Bandung dengan mobil delapan rodanya, tahun ini kembali rumah modifikasi asal Yogyakarta ini mendominasi babak final battle Surabaya.

Honda Genio milik pasangan pasutri Firmansyah dan Aisy yangh disulap menjadi concept car bernama “Battosai Reborn” sukses mencuri perhatian juri dan mengundang decak kagum para pengunjung final battle BlackAuto Battle 2018.

Kupu-Kupu Malam berhasil menyapu bersih gelar bergengsi The Champ dan The BlackAuto Master di ajang final Black Auto Battle 2018. Hal tersebut juga merupakan hasil rombakan totalĀ  yang dilakukan pada Honda Genio menjadi tampak elegan disempurnakan dengan finishing berkualitas membuat juri sepakat untuk memilihnya menjadi juara.

.”Kami menyebutnya lebih ke ranah aliran VIP Elegant. Meski sedikit ekstrim di ubahan body namun tetap bisa dibawa kemana-mana dan nyaman,” tutur Aisy sang pemilik Honda Genio yang telah digarap oleh Kupu-kupu Malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here