Blackauto Battle Sukses Panaskan Para Modifikator Asal Kota Solo

0
Blackauto Battle solo 2018
Blackauto Battle solo 2018. Foto : ist
autonesian.com – Setelah hadir di kota Purwokerto dan Makassar, ajang modifikasi bergengsi Blackauto Battle (BAB) kembali menyambangi kota Solo, Jawa Tengah dan nantinya akan dilanjutkan ke babak final di Surabaya bulan depan.

Dan seperti biasanya ajang tahun ini yang selalu menghadirkan event kompetisi modifikasi, engine performance dan audio yang menjadi barometer dari event kompetisi yang ada di Indonesia.

Selain itu juga BAB selalu menjadi wadah ajang adu kreasi dan inovasi terbaik hasil karya para modifikator tanah air. Terlebih lagi selalu diukur melalui tata cara yang fair dan tepat yang tentunya akan menghasilkan sebuah karya car tuning terbaik dan bisa dibanggakan.

“Solo banjir mobil-mobil super dan keren, sebut saja Honda NSX, BMW M4 dan Mitsubishi Evo9. Jenis mobil tersebut tergolong jarang beredar, bahkan di Jakarta sekalipun,” ungkap Boy Prabowo, pelaksana kegiatan.

Suzuki Every di Blackauto Battle solo 2018

Autonesian Youtube Channel

Boy juga menambahkan,”Istimewa lagi karena peserta BAB 2018 Solo juga dibanjiri peserta dari berbagai kota seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Tasikmalaya, Garut, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Tegal dan beberapa kota besar lainnya di pulau Jawa.”

Sementara ajang BAB yang digelar di De Tjolomadoe, bekas pabrik gula yang disulap menjadi destinasi wisata ini diberi tajuk ‘Real Competition, True Champion’ pada Sabtu (29/10/2018) lalu ini turut menghadirkan Suzuki Every milik Hans sebagai jawara yang berhak menyandang gelar The Champ BAB 2018.

Mobil yang standar berkonsep imut ini dirombak dengan berkesan garang dan gagah. Selain itu modifikasi yang bermodal cukup besar yakni Rp. 200 juta, Hans juga turut membuahkan hasil prestasinya dengan berhasil mengoleksi 12 trophy dari berbagai kategori penilaian.

Kemenangan dari Suzuki Every ini juga turut diperkuat dengan tampak bodi yang dibuat semakin lebar dengan wajah yang tajam berkat mengaplikasikan headlamp milik HiAce yang sudah di-custom. Sistem motorized juga turut ditanamkan pada bagian engine hood, sementara mesinnya dibekali LHI Kit Turbo.

Blackauto Battle solo 2018

Selain itu juga, Hans juga turut melakukan perubahan tampilan dengan sentuhan Air Brush Full body yang memadukan desain grafis dan warna atraktir dari cat spies hecker. Sedangkan pada kaki-kaki, mobil ini turut dilengkapi air suspension VAIR lengkap dengan rem Brembo brake kit 4pot cakram berukuran 360 mm.

Dan memperkuat gaharnya, Suzuki Every ini juga turut dibekali oleh Hans dengan Velg Boyds yang cukup besar berukuran 17 inch with adaptor yang disemprot merah senada dengan warna bodi.

Sedangkan di sisi interior, Hans juga turut melakukan permainan warna serta mengaplikasikan berbahan leather di berbagai titik di mobil kesayanganya satu ini. Bagian-bagian yang cukup  menonjol seperti dasbor, seat, doortrim, steering wheel, plafon, pilar serta audio setnya.

Hal lain menyedot perhatian para pengunjung di Blackauto Battle 2018 Solo adalah BlackDyno Test. Dimana ajang ini merupakan engine performance chalange yang telah dimulai sejak tahun 2007 dengan mempertandingkan beberapa kelas, seperti N/A (Naturally Aspirated), FI (Force Induction), dan FFA (Free for All).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here