Daimler Bersama Bosch Siap Uji Coba Kendaraan Otonom

0
Semester kedua pada tahun 2019, Daimler dan Bosch meluncurkan proyek percontohan kendaraan otonom di California
Semester kedua pada tahun 2019, Daimler dan Bosch meluncurkan proyek percontohan kendaraan otonom di California. Foto : Ist
autonesian.com – Daimler bersama Bosch secara resmi mengumumkan akan memulai uji coba proyek untuk kendaraan otonom pada semester kedua pada tahun 2019 di San Jose, California dengan mengandalkan kendaraan Mercedes-Benz S-Class.

Seperti dilansir melalui Carscoops, kendaraan tersebut telah dilengkapi dengan level 4 dan level 5 dalam kemampuan mengemudi sendiri. Diluar itu juga mobil ini akan dioperasikan di koridor San Carlos dan Stevens Creek antara pusat kota dan bagian barat San Jose.

Dan tim dari Daimler dan Bosch bertanggung jawab untuk mengembangkan algoritma yang akan digunakan oleh armada S-Class limosin untuk bisa berjalan dengan sendiri. Sementara Bosch akan bertanggung jawab untuk menyediakan perangkat keras termasuk sensor, aktuator, dan unit kontrol.

Kedepannya, kedua perusahaan besar tersebut mengharapkan bisa meningkatkan keselamatan di jalan raya, meningkatkan arus lalu lintas di kota-kota dan membuat beberapa blok bangungan penting untuk lalu lintas.

Baca Juga :  Lexus RX 200t F Sport Siap Gairahkan Pasar SUV Indonesia

Sementara masyarakat bisa memanggil kendaraan tersebut hanya bisa dilakukan melalui aplikasi mobil khusus yang telah dipersiapkan oleh perusahaan asal Jerman satu ini, disebut Daimler Mobility Services.

Juru bicara Bosch Tim Wieland mengatakan bahwa perusahaan belum menentukan berapa banyak kendaraan yang akan menjadi armada atau jam operasi mereka.

“Proyek percontohan ini merupakan peluang untuk mengeksplorasi bagaimana kendaraan otonom dapat membantu kami memenuhi kebutuhan transportasi masa depan dengan lebih baik,” kata walikota San Jose, Sam Liccardo.

Daimler dan Bosch sendiri telah bekerja sama dalam teknologi otonom selama beberapa tahun dan mengembangkan teknologi di Stuttgart dan Silicon Valley. Sebelumnya juga perusahan ini telah meluncurkan pilot Automated Valet Parking di Beijing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here