Ini Keinginan Jokowi Setelah Jajal Motor Listrik Gesits

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mencoba motor listrik Gesits dengan mengelilingi area Istana
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mencoba motor listrik Gesits dengan mengelilingi area Istana. Foto : KSP
autonesian.com – Motor listrik buatan karya anak bangsa, Gesits baru-baru ini telah masuk ke Istana Presiden dan secara langsung dijajal oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dengan mengelilingi area Istana.

Meskipun kendaraan ramah lingkungan tersebut belum resmi dipasarkan di Indonesia, orang nomor satu di Indonesia ini juga memiliki langsung keinginan dengan memesan 100 unit untuk Gesits.

“Ini (Gesits) kalau sudah diproduksi, saya akan beli yang pertama. Saya akan beli 100 unit, serius,” ujar Jokowi sapaan akrabnya.

Sementara untuk persiapan untuk memproduksi Gesits sendiri bisa dikatakan hampir rampung. Pasalnya PT Wijaya Industry Manufacture (PT. WIMA) telah menyelesaikan proses aktivitas keteknisian serta melakukan pembuatan mould, dies, dan tooling sebagai persiapan untuk produksi masal.

Baca Juga :  Suzuki Siap Hadirkan Penantang Yamaha MT-15

Jokowi motor listrik gesits

Dan PT Wijaya Industry Manufacture (PT. WIMA) sendiri merupakan hasil kerja sama antara PT Wikon dan PT Gesits Technologies Indo (GTI) yang segera memproduksi sepeda motor listrik Gesits awal 2019.

Gesits merupakan motor listrik yang dirancang, diproduksi dan diproduksi oleh anak bangsa. Satu-satunya komponen yang masih menggunakan produk buatan luar negeri hanyalah baterai dan komponen tersebut juga saat ini masih dikembangkan bersama Pertamina untuk bisa memproduksinya di dalam negeri.

“Karena Gesits lahir di era digital seperti saat ini maka sebuah aplikasi berbasis telepon pintar akan menyertainya. Selain itu, kami juga menyiapkan metode lain yang efektif dan murah untuk sistem pengisian ulang baterai,” ucap Harun Sjech selaku Direktur Utama GTI.

Baca Juga :  Taiwan Excellence Tawarkan Solusi Industri Otomotif Terbaru

Dan Gesits sendiri telah mengaplikasi teknologi Adaptive Digital Display (ADD) yang berupa dashboard dengan telepon pintar layar sentuh berukuran 5,8 inci. Melalui teknologi ini bisa mengingatkan kita pada fitur yang sejajar terdapat pada mobil-mobil premium terbaru.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
New Mitsubishi Triton/L200

New Mitsubishi TRITON/L200 Resmi Mulai Debut Dunia di Thailand

Next Article
Semester kedua pada tahun 2019, Daimler dan Bosch meluncurkan proyek percontohan kendaraan otonom di California

Daimler Bersama Bosch Siap Uji Coba Kendaraan Otonom

Related Posts