Siap Diproduksi, Aston Martin Rapide E Manfaatkan Fasilitas Baru

0
Aston Martin Rapid E
Aston Martin Rapid E. Foto : Ist
autonesian.com – Produsen mobil mewah asal Inggris, Aston Martin secara resmi segera memproduksi mobil berteknologi listrik yang disebut Aston Martin Rapide E dengan memanfaatkan fasilitas barunya di St Athan yang akan berfungsi sebagai pusat untuk elektrifikasi.

Fasilitas produksi baru yang bermarkas di Inggris ini sebelumnya pernah digunakan sebagai pangkalan angkatan udara Kerajaan dan sekarang telah memasuki tahap akhir untuk diubah menjadi pabrik yang akan menghasilkan banyak model penting Aston Martin di tahun-tahun mendatang.

Salah satunya dengan memproduksi Rapide E, fasilitas di St Athan ini juga kabarnya akan berfungsi sebagai rumah dari crossover DBX. Sementara juga bertanggung jawab untuk produksi semua model Lagonda masa depan.

Aston Martin Production St Athan

“Aston Martin melihat dirinya sebagai pemimpin masa depan dalam pengembangan teknologi nol emisi, dan saya senang bahwa St Athan akan menjadi ‘Rumah Elektrifikasi’ kami untuk kedua merek Aston Martin dan Lagonda,” kata presiden dan kepala eksekutif Andy Palmer yang dilansir melalui Carscoops.

Ketika dalam proses pembangunan fasilitas baru ini, Aston Martin juga akan memproduksi prototipe pengembangan pertama untuk DBX. Selain itu, fasilitas ini akan menjadi rumah bagi 750 karyawan baru.

Baca Juga :  Dua Mobil Baru Honda Muncul Perdana di Beijing

Meski akan diandalkan sebagai tempat produksi baru, namun tidak semua kendaraan yang dibangun di fasilitas akan menampilkan beberapa bentuk elektrifikasi. Pasalnya produsen mobil ini berencana akan menawarkan kendaraan bertenaga listrik pada pertengahan tahun 2020-an dan fasilitas baru ini juga akan melayani peran penting dalam pengembangan kendaraan ini.

“Saya sangat bangga dengan keputusan Aston Martin untuk mencari fasilitas manufaktur baru di St Athan. Ini menunjukkan kepercayaan yang sangat besar terhadap sikap dapat-melakukan Pemerintah Welsh dan dalam paket dukungan yang dapat kami tawarkan kepada bisnis yang ingin bekerja dengan kami, ”kata Menteri Pertama Carwyn Jones.

Sementara Aston Martin Rapide E kabarnya akan menggunakan teknologi baterai yang berkapasitas 800 volt yang sama digunakan oleh Porsche Taycan. Dan kemungkinan juga akan menawarkan pengisian ulang yang cepat serta mengambil inspirasi visual dari Rapide AMR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here