Suryanation Motorland Battle Makassar Ukir Ribuan Pengunjung

Suryanation Motorland Battle Makassar 2018
Suryanation Motorland Battle Makassar 2018 resmi digelar pada Sabtu (8/9/2018) di Lapangan parkir Phinisi Point, Makassar. Foto : Ist
autonesian.com – Akhirnya perhelatan Suryanation Motorland Battle kembali resmi digelar di Lapangan parkir Phinisi Point, Makassar kemarin, (8/9/2018). Antusiasme peserta dan pengunjung yang bertahan hingga akhir acara makin menunjukkan perkembangan dunia custom di tanah Celebes tersebut dengan tercatat lebih dari 22.000 pengunjung yang memadati perhelatan tersebut.

”Semakin malam area lokasi acara semakin dipadati oleh pengunjung di kota Makassar ini memperlihatkan tingginya antusiasme terhadap perkembangan dunia custom. Tim juri yang melakukan penilaian juga terkesan dengan kualitas motor peserta yang ikut di acara Custom Bike Contest”. ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Berhasil terpilih menjadi Best of the Best Suryanation Motorland Battle 2018 Seri Makassar adalah Herman Dahlan dengan motor Harley Davidson Dyna tahun 2005 yang bergaya Oldschool Chopper garapan DSG Motorcycle Garage. Motor ini juga berhasil meraih juara 1 kelas FFA (Free For All) di ajang ini.

Motor ini nantinya akan tampil bersama dengan pemenang lain dari kota Palembang, Medan, Tangerang Selatan, Semarang, dan Denpasar di ajang Grand Battle di Surabaya akhir September nanti. “Saya masih tidak percaya bisa menang disini dan senang sekaligus bangga, tetapi saya harus mulai fokus untuk persiapan Grand Battle yang tinggal beberapa minggu lagi”. Ujar Herman.

Baca Juga :  Honda Hadirkan Motor Konsep CB Type II

Pada seri keenam ini Suryanation Motorland juga mengumumkan akan mendatangkan dua builder internasional ke acara Grand Battle di Surabaya nanti. Keduanya adalah Mirko Perugini dari Gallery Motorcycle Italia dan Rad Yamamoto dari Ask Motorcycle Jepang. Keduanya akan menjadi juri tamu untuk menentukan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018.

Juara Suryanation Motorland Battle Makassar 2018

Mirko Perugini merupakan salah satu builder dari Eropa yang mendapatkan pengakuan sebagai salah satu builder top dari Eropa. Pada tahun 2017 lalu motor buatannya yaitu HD JD 1000 tahun 1920 berhasil menjadi Best of Show di ajang Italian Motorcycle Championship dengan motor buatannya yaitu HD JD 1000 tahun 1920.

Motor buatannya juga pernah mendapatkan penghargaan Best of Show dan Radical Class di 26th annual European HOG Rally and Harley Days di Lugano, Swiss. Beberapa prestasi lain yang pernah ia raih adalah penghargaan di ajang Bikers Festival Peschiera Italia dengan Softail Springer tahun 1995-nya.

Baca Juga :  Brand Lokal, INVENTZO Resmi Diperkenalkan di Motoritz

Sementara Rad Yamamoto merupakan salah satu builder muda dari Jepang yang selalu mengedepankan detail di setiap karyanya. Ia beberapa kali mendapatkan penghargaan seperti: 2016 Mooneyes Yokohama Hot Rod Show “Best Cafe Racer” and “Jeff Deckers Pick” winner dengan motor Buell garapannya yang bernama’ “Kanna”.

Ia juga pernah mendapatkan beberapa penghargaan lain seperti: Street Bikers Pick di acara Yokohama Hot Rod Custom Show, Best Euro & Best Domestic di acara Nagoya Speed and Custom Show, dan juga Best 1st and 2nd di acara Bay Area Chopper Show.

“Kehadiran kedua builder internasional tersebut kami harapkan akan membuat kriteria penilaian menjadi semakin ketat sehingga benar-benar motor terbaiklah yang akan terpilih menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018”. Tutup Rizky.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Vinfast SUV

Produsen Mobil Lokal Vietnam, Vinfast Siap Unjuk Gigi di Paris Auto Show

Next Article
Aston Martin Rapid E

Siap Diproduksi, Aston Martin Rapide E Manfaatkan Fasilitas Baru

Related Posts