Motor Listrik, Vespa Electtrica Siap Masuk Produksi

Vespa Elettrica, EICMA, Milan 2017
Vespa Elettrica, EICMA, Milan 2017. Foto : Ist
autonesian.com – Produsen sepeda motor asal Italia, Piaggio Group secara resmi mengumumkan akan memulai produksi motor listrik pertamanya yakni Vespa Elettrica pada bulan September mendatang.

Motor versi listrik yang sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang EICMA 2017 dan juga paling ditunggu-ditunggu dari para skuteris seluruh dunia ini akan diproduksi dengan memanfaatkan pabrik Pontedera di provinsi Pisa, yang sama di mana Vespa pertama kali meluncur pada musim semi 1946.

Sementara bagi konsumen yang ingin meminang Vespa Elettrica ini juga bisa langsung dipesan. Namun sayangnya dalam pemesanan hanya bisa dilakukan melalui online dengan mengakses website khusus yang nantinya akan disiapkan Piaggio Group.

Vespa Elettrica, EICMA, Milan 2017

“Kendaraan pertama sudah dapat dipesan pada awal oktober dan hanya online di situs website khusus, dengan formula pembiayaan inklusif inovatif yang akan bergabung dengan sistem pembelian konvensional. Harga akan sesuai dengan braket high-end kisaran Vespa yang saat ini sedang dipasarkan,” ujar Piaggio Group melalui keterangan resminya kepada autonesian.com.

Baca Juga :  Gojek Kini Tawarkan Layanan Pembayaran Pajak Kendaraan

Vespa Elettrica kemudian akan secara bertahap mulai dipasarkan mulai akhir Oktober untuk mencapai pemasaran penuh pada bulan November bertepatan dengan acara EICMA Milan 2018 mendatang. Penjualan akan dimulai di Eropa untuk kemudian diperluas ke Amerika Serikat dan Asia mulai dari awal 2019.

Sementara untuk masalah performa, skuter bertenaga listrik ini dimodali dengan baterai yang tersimpan dibawah jok ini diklaim mampu melontarkan tenaga maksimal 5,4 tenaga kuda dengan jarak tempuh hingga 100 kilometer dalam keadaan baterai terisi penuh.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Meriahkan Hari Pelanggan, Pertamina Lubricants Bagi-bagi Oli Secara Gratis

Next Article
DFSK Glory 580 Bandung

DFSK Glory 580 Akhirnya Resmi Sambangi Kota Kembang

Related Posts