Cara Suzuki Terus Jaga Kepercayaan Konsumen Lama

0
Suzuki berkomitmen untuk menjaga kepuasan konsumen lamanya
Suzuki berkomitmen untuk menjaga kepuasan konsumen lamanya. Foto : Rockomotif

autonesian.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ternyata tidak hanya genjot angka penjualan saja, tapi juga tetap memperhatikan konsumen yang sudah membeli produk mereka. Karena menurut Suzuki eksistensi diler mereka tidak hanya sekedar penjualan mobil baru semata.

Menurut Riecky Patrayudha Head of Service 4W, 2W & Marine PT SIS diler Suzuki juga memberikan layanan after sales kepada konsumen hingga bertahun-tahun lamanya setelah mobil terjual. Untuk itu Suzuki harus terus memberikan pelayanan maksimal kepada semua konsumennya.

“Urusan kita tidak hanya sekedar menjual mobil baru saja. Tapi Siklus after sales itu bisa bertahun-tahun setelah mobil dijual, ujar Riecky di booth Suzuki di GIIAS, Jumat (3/8/2018).

Ini yang menjadi alasan bagi PT Suzuki Indomobil Sales untuk juga memperluas layanan bengkel bodi dan cat. Karena sebuah mobil itu pasti lambat laun akan mengalami proses perbaikan.

“Tujuan utama bodi and paint itu melengkapi layanan after sales. Jadi kami juga memberikan layanan bodi dan cat yang berstandar Suzuki,” tambahnya.

Menurut Riecky selama ini banyak diler Suzuki yang sudah memiliki layanan bodi dan cat, hanya saja belum terstandarisasi Suzuki. Oleh karena itu demi kepuasan pelanggan pihaknya terus memfasilitasi diler dengan memberikan layanan yang sesuai standar Suzuki.

Baca Juga :  Yamaha Resmi Membuka Indent Online XMAX

Fasilitas Canggih Sesuai Standar Global

Hal yang pertama tentu memberikan standar peralatan yang canggih sesuai syarat Suzuki global. Bengkel bodi dan cat yang berstandar internasional itu secara fasilitas juga mengikuti, seperti seperti working stalls, pre booth, spray booth dan area quick repair.

Bahkan secara teknis, bengkel ini juga menyediakan beberapa layanan unggulan seperti Car Liner dengan sistem kalibrasi digital yang bertujuan mengembalikan rangka mobil rusak agar kembali presisi.

“Kami juga ingin semakin memperkuat kerjasama dengan pihak asuransi guna mengcover unit populasi Suzuki yang besar,” kata Riecky.

Bukan hanya itu saja, untuk sistem pengelasan juga sudah menggunakan alat spot welding, Co2 Welding dan Washer Welding. Semua fasilitas ini ditujukan demi mendapatkan hasil perbaikan yang maksimal sehingga konsumen lama Suzuki terpuaskan.

“Sekarang sudah ada 20 bengkel bodi and paint berstandar Suzuki di Indonesia. Semua mampu mengakomodir 4.500 unit per bulan. Ke depan akan tersedia di seluruh provinsi di Indonesia dengan daya tampung hingga 8.000 unit per bulan,” ungkap Riecky.

Sumber : Rockomotif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here