Hankook Tire Resmi Akuisisi Distributor Ban Terbesar Asal Jerman

Distributor dan retailers ban terbesar dan independen di Jerman, Reifen-Muller resmi diakuisisi oleh Hankook Tire
Distributor dan retailers ban terbesar serta independen di Jerman, Reifen-Muller resmi diakuisisi oleh Hankook Tire. Foto : Ist
autonesian.com – Produsen ban premium global Hankook Tire secara resmi mengumumkan telah sepakat untuk mengakuisisi 100% saham ekuitas ‘Reifen-Mueller’, salah satu distributor dan retailers ban terbesar serta independen di Jerman pada hari Rabu 4 Juli 2018.

Selain perusahaan afiliasi distribusi penjualan Reifen-Mueller, ‘Reifen-Mueller KG’,  Hankook Tire juga mengakuisisi termasuk ‘Reifen-Mueller GmbH & Co. Runderneuerungswerk KG’.

Reifen-Mueller adalah salah satu distributor ban terkemuka di Jerman dan didirikan pada tahun 1966. Saat ini telah mempekerjakan lebih dari 700 staf dan memiliki 44 pusat layanan di Jerman.

Dan menjual berbagai macam ban dari mobil penumpang, truk ringan hingga truk berat, ban untuk segmen bus dan juga mendistribusikan ban sepeda motor serta ban untuk kebutuhan pertanian. Pemiliknya saat ini, serta manajemen dari Reifen Mueller akan terus melayani sebagai manajemen grup perusahaan.

Baca Juga :  Fokus Kembangkan Kendaraan Listrik, Porsche Resmi Membeli Saham RIMAC

Dengan mengakuisisi Reifen-Mueller, Hankook Tire akan mengamankan salah satu model distribusi ban paling inovatif di Jerman, yang memiliki pasar otomotif yang sangat kompetitif. Ini akan memungkinkan produsen ban untuk memperluas saluran distribusinya di Eropa, membuat basis untuk memperkuat daya saing antar distributor secara global.

Selanjutnya, Hankook Tire akan memanfaatkan 44 pusat layanan Reifen-Mueller sebagai basis strategis untuk memperluas bisnisnya dengan memantapkan jaringan distribusinya menjual multi-brand bersamaan dengan produk Hankook, Hankook Tire akan semakin melengkapi sistem distribusi berorientasi pelanggan yang ada yang benar-benar mencerminkan kebutuhan konsumen.

Akuisisi ini memberikan dorongan tambahan untuk meningkatkan bisnis distribusi global Hankook Tire serta membangun sistem distribusi yang inovatif. Pada tahun 2017, Hankook mengakuisisi salah satu saluran waralaba ritel di Australia ‘JAX TYRES’.

Baca Juga :  Pro Motor Resmikan Dua Showroom Baru Mercedes-Benz

“Ini tidak hanya berkontribusi pada peningkatan penjualan di Australia, tetapi juga memungkinkan Hankook Tire untuk menerapkan sistem distribusi canggih JAX TYRES ke 4.000 saluran distribusi langsung dan waralaba secara global,” ungkap Hankook melalui keterangan resminya.

Hankook Tire akan terus mengikuti strategi pertumbuhan organiknya dengan membangun pabrik skala besar dan pusat R&D, dan membangun jaringan distribusi yang inovatif untuk memperkuat posisi globalnya sebagai perusahaan ban terkemuka.

“Ini juga akan terlibat dalam investasi M&A yang konsisten dengan mitra yang dapat memberikan sinergi maksimal untuk memperkuat daya saing globalnya,” tegasnya.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Deretan mobil Ferrari Dino dalam perayaan ulang tahun ke 50 tahun di Maranello, Italia

Rayakan Ulang Tahun ke 50, Ferrari Dino Pecahkan Rekor di Maranello

Next Article
Otobursa Tumplek Blek 2018 akan digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Tanggal 21-22 Juli 2018

Otobursa Tumplek Blek 2018 Siap Memikat di Tempat Baru

Related Posts