Rayakan Ulang Tahun ke 50, Ferrari Dino Pecahkan Rekor di Maranello

0
Deretan mobil Ferrari Dino dalam perayaan ulang tahun ke 50 tahun di Maranello, Italia
Deretan mobil Ferrari Dino dalam perayaan ulang tahun ke 50 tahun di Maranello, Italia. Foto : Ist
autonesian.com – Kurang lebih dari 150 Ferrari Dino dan 300 pelanggan dari seluruh dunia berbondong-bondong menuju Maranello pada Sabtu 30 Juni kemarin, untuk merayakan ulang tahun ke-50 peluncuran mobil produksi pertamanya.

Dino, salah satu Ferrari yang paling disukai dan paling laris di dunia, mencatat waktu yang lebih lama dari biasanya, mulai dari perencanaan sampai peluncurannya. Dilengkapi dengan mesin enam silinder yang dirancang oleh putra Enzo Ferrari, yang namanya digunakan untuk mobil ini.

Deretan mobil Ferrari Dino dalam perayaan ulang tahun ke 50 tahun di Maranello, Italia

Dan pertama kali dipamerkan sebagai prototipe di Paris Motor Show pada Oktober 1965. Setahun kemudian supercar ini juga dipamerkan di Turin Motor Show, tetapi secara resmi diluncurkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada bulan November.

“Karenanya, peringatan 50 tahun mobil seharusnya dilakukan pada tahun 2017, namun karena bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke 70 Ferrari, maka keputusan pelaksanaan acara perayaan penting setengah abad peluncuran model pertama dilakukan pada tahun ini,” ucap Ferrari melalui keterangan resminya kepada autonesian.com.

Baca Juga :  Buatan Lokal, All-New BMW 520i Resmi Diluncurkan

Deretan mobil Ferrari Dino dalam perayaan ulang tahun ke 50 tahun di Maranello, Italia

Pada hari Sabtu, mobil-mobil tiba di halaman depan Museum Maranello dan kemudian menuju ke jalur Fiorano, di mana mobil-mobil itu berparade bersama. Pada tengah hari, para Dinos berkendara ke pabrik dimana mereka diberikan tur khusus.

Kemudian pada sore hari yang tak terlupakan ditutup dengan traditional drive, satu persatu mobil melewati gerbang bersejarah di Via Abetone Inferiore. Parade spektakuler ini menarik banyak penggemar supercar asal pabrikan Itali yang sangat dicintai ini.

SHARE
Indra S
Hobi memotret serta menulis mengenai dunia fashion dan kini mendalami dunia otomotif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here