Kuartal Pertama 2018, Colt Diesel Dongkrak Penjualan Mitsubishi Fuso

0
Mitsubishi Colt Diesel HD125PS
Mitsubishi Colt Diesel HD125PS. Foto : Tri
autonesian.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distribusi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia kembali secara resmi mengumumkan performa penjualan yang meningkat pada kuartal I tahun 2018.

Selama Januari-April 2018, permintaan kendaraan niaga seluruh merek secara lokal mencapai 36.844 unit atau meningkat 30% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. Kontribusi terbesar berasal dari segmen light duty truck (LDT) yang berhasil menyumbang hingga 24.515 unit dan di dominasi oleh Colt Diesel.

Duljatmono, Direktur Sales & Marketing PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyebutkan bahwa peningkatan ini tak lepas kinerja positif dari semua merek dalam menjawab kebutuhan pasar Indonesia.

“Pasar tahun 2018 kembali membaik sesuai dengan harapan, hal ini tak lepas dari pertumbuhan ekonomi serta gencarnya pembangunan infrastruktur Indonesia,” ujar Duljatmono, Jumat (08/06/18).

Melalui pertumbuhan ini juga dialami Mitsubishi Fuso yang tumbuh sebesar 28,2% dengan total penjualan Januari-April 2018 sebanyak 16.721 unit dengan pangsa pasar 45.4%. Sementara untuk segmen LDT, Colt Diesel mendominasi 60% dengan berhasil mengukir pangsa pasar sebanyak 14.740 unit.

Baca Juga :  TATA Motors Siapkan Jaminan Ketersediaan Sparepart di Seluruh Jaringan
Autonesian Youtube Channel

Adapun sektor dengan kontribusi terbesar adalah sektor logistik, namun yang menjadi pendorong terbesar terhadap peningkatan ini adalah sektor perkebunan terutama kelapa sawit dan infrastruktur.

Segmen MDT mengalami peningkatan cukup signifikan berkat gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah Indonesia. Umumnya truk MDT juga banyak digunakan untuk mengangkut material bahan bangunan serta logistik.

Selain mengumumkan keberhasilan penjualan pada kuartal pertama 2018, pasalnya Mitsubishi Fuso sedang mempersiapkan peluncuran truk MDT baru yang sebelumnya pernah diperkenalkan pada ajang GIICOMVEC 2018 pada bulan Maret lalu.

“Kapan truk MDT baru akan diluncurkan, pokoknya KTB sedang mempersiapkan segala prosesnya dan diharapkan hadir di Indonesia dalam waktu dekat,” tegas Duljatmono disela-sela buka puasa bersama dengan media di Jakarta.

Dan seiringnya bertambahnya permintaan kendaraan niaga, KTB juga terus memperkuat layanannya melalui jaringan terluas Mitsubishi Fuso. Salah satunya melalui layanan purna jual dengan ditawarkan fitur Runner Telematics yang dapat mempermudah manajemen kendaraan operasional para konsumen setianya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here