Resmi Ditutup, IIMS 2018 Ukir Transaksi Mencapai Rp 3,7 Triliun

Suasana Kemeriahan IIMS 2018. Foto : Dyandra Promosindo
autonesian.com – Ajang pameran otomotif berskala Internasional, IIMS 2018 akhirnya secara resmi ditutup dengan ceremony yang digelar pada tanggal 29 april kemarin. Berbagai aktivitas dan peluncuran mobil baru juga turut meriahkan Indonesia International Motor Show yang digelar selama 11 hari ini.

Dalam pameran kali ini yang resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terdapat 224 unit sepeda motor dipamerkan. Sedangkan untuk mobil, terdapat 346 unit mobil yang dipajang selama 11 hari IIMS 2018 berlangsung.

Selain dimeriahkan ragam produk kendaraan terbaru hingga aktivitas, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara juga berhasil mencatat rekor baru selama 20 tahun dengan total pengunjung mencapai 526.431 orang dengan total transaksi melebihi Rp 3,7 Triliun.

“Tahun ini adalah puncak, pertama dihadiri Presiden Jokowi dan jumlah transaksi yang tercatatkan adalah Rp 3,7 Triliun. Itupun kami meyakini angka riil masih jauh lebih besar, mengingat masih sangat lemah tradisi dan kesadaran melaporkan jumlah SPK dari APM dari brand motor dan aksesoris/aftermarket ke pihak organizer.” ujar Hendra Noor Saleh selaku Project Director IIMS.

Baca Juga :  Hanya Disini, Wuling Gelontorkan Program Menarik Hingga Cashback

Dalam kurun waktu tersebut, pameran otomotif yang bertemakan Your Infinite Automotive Experience. Dyandra Promosindo juga berhasil mengumumkan data SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sampai hari ini tercatat sebanyak 11.075 SPK.

“Angka SPK ini segera terkoreksi bila sejumlah APM besar menyampaikan achievement di IIMS dalam beberapa jam ke depan. Untuk meraih achievement ini, tentu tidak mudah. Selama setahun kami mempersiapkan konsep ‘Your Infinite Automotive Experience’ dengan sangat teliti, dan diperjuangkan lewat determinasi, daya tahan dan oleh tim yang luar biasa,” tegas pria yang akrab disapa Kohen.

IIMS 2018 yang ditutup dengan kesuksesan, Kohen juga berharap IIMS tahun depan akan hadir dalam dalam yang berbentuk berbeda dan lebih besar dengan sejumlah sentuhan berbeda dari sebelumnya.

Baca Juga :  Suzuki Motor Bersama SOC Bagikan Ratusan Masker Gratis

“Selamat tinggal IIMS, sampai jumpa dalam bentuk yang lain tahun depan dan IIMS akan selalu ada improvement dan lebih internasional serta ijinkan saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak, Ibu dan sahabat semua atas peran, support, partisipasi, kehadiran dan doa. Tanpa itu semua, IIMS 2018 tidak mungkin bisa melangkah sejauh ini,” tutup Kohen.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
MBTech Auto Combat Medan 2018

MBTech Auto Combat 2018 Kembali Panaskan Modifikator Asal Kota Medan

Next Article
Suzuki GSX-R150 Kini Hadir dengan tampilan baru

Suzuki GSX-R150 Diganjar Penghargaan The Best Sport Bike IIMS Award 2018

Related Posts