Ferrari Monza SP1 dan SP2 Hadir Secara Khusus Bagi Para Kolektor

0
Ferrari Monza SP1
Ferrari Monza SP1. Foto : Dok. Ferrari
autonesian.com – Produsen sportcar asal Itali, Ferrari secara resmi memperkenalkan dua mobil seri terbatas untuk para konsumen dan kolektor. Adapun dua mobil tersebut yaitu Ferrari Monza SP1 dan SP2 yang dihadirkan di tengah-tengah kemeriahan ajang Paris Motor Show 2018.

Ferrari Monza SP1 dan SP2 terinspirasi oleh mobil balap legendaris barchetta tahun 1950-an yang berhasil meraih kemenangan dalam ajang balap internasional. Kemenangan ini bukan hanya dari para pembalap yang tergabung resmi dalam Scuderia, tetapi juga oleh asosiasi para pembalap amatir di masa-masa itu.

Kedua mobil berlogo kuda jingkrak ini juga hadir dengan desain bentuk yang elegan dan volume profil sayap dari bodyshell serat karbon, dalam proporsi, detail halus, garis terpisah. Selain itu juga, bentuk ekstrim dari Ferrari performa tinggi yang ekstrim juga telah dihilangkan.

Sementara khusus untuk SP1 sengaja hanya menawarkan satu jok bagi pengemudi. Hal ini sengaja dilakukan untuk memberikan pengalaman mengemudi yang unik, dan berbeda. Sedangkan SP2 menawarkan model dua jok.

Dan untuk urusan teknologi, Ferari juga turut menghadirkan bagian depan yang memiliki splitter berbahan serat karbon, gril yang cukup lebar, dan headlights LED  juga tidak lupa dilengkapi  dengan daytime running lights (DRL).

Ferrari Monza SP2

Sedangkan disisi interior SP1 dan SP2 sangat modern melalui instrument tombol serta setir 3-spoke seperti mobil Ferrari keluaran baru. Dan pengemudi juga dimanjakan dengan kursi tunggal berbahan serar karbon yang dilapisi kulit menjadikan bagian mobil berkesan tampi secara khusus.

Baca Juga :  Yamaha Blue Core Sambangi Para Kampus

Untuk masalah ruang pacu, Monza dimodali mesin V12 6.5 liter yang diklaim menawarkan tenaga di atas Superfast, yakni dengan melontarkan tenaga maksimal 809 Hp dan torsi 719 Nm atau lebih tinggi dibandingkan dengan 789 hp yang ditawarkan oleh Ferrari 812.

Dan mobil terbatas ini juga mampu bakselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) dicapai dalam hanya memakan waktu 2,9 detik, kemudian 0-200 kpj hanya 7,9 detik, dan kecepatan maksimumnya mencapai 300 kpj.

Sayangnya meski secara resmi diperkenalkan secara global di Paris Motor Show, Ferrari masih belum secara resmi mengumumkan harga atau kapan memulai produksi untuk kedua mobil mewah satu ini.

Namun bagi yang ingin membeli kedua Monza SP1 dan SP2, konsumen nantinya akan mendapatkan program perawatan selama 7 tahun secara langsung yang mencakup  semua pemeliharaan rutin selama tujuh tahun pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here