Dukung Pendidikan, Mitsubishi Fuso Mendonasikan Dua Unit Kendaraan Untuk SMK

0
Presiden Direktur KTB, Atsushsi Kurita secara simbolis memberikan dua unit kendaraan kepada Kepala Sekolah dari 2 SMK
Presiden Direktur KTB, Atsushsi Kurita secara simbolis memberikan dua unit kendaraan kepada Kepala Sekolah dari 2 SMK. Foto : Evan
autonesian.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Indonesia (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi fuso Truck and Bus Corporation (MTFBC) secara resmi mendonasikan 2 unit kendaraan kepada 2 SMK, sebagai bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Melalui program ini juga, Mitsubishi Fuso sejalan dengan program pemerintah yaitu pembinaan dan pengembangan SMK yang mengacu pada intstruksi presiden no.9 tahun 2016 tentang revitaliasi SMK dengan tujuan meningkatkan kualiatas dan daya saing SDM di kalangan SMK.

KTB memberikan donasi kepada SMK Negri 1 Jakarta dan SMK Negri 55 Jakarta. Dan secara simbolis diberikan oleh Presiden Direktur KTB Atsushi Kurita yang bertempat di stand Fuso pada acara GIICOMVEC 2018, serta sekolah ini akan menjadi mitra KTB untuk selama 5 tahun ke depan. selain itu juga KTB memberikan training kepada siswa dan guru.

Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita mengatakan,”Kami percaya bahwa pendidikan yang baik dan kualitas sumber daya manusia merupakan aset penting dalam membangun bangsa. Melalui donasi pada hari ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan mengembangkan talenta serta keterampilan para generasi muda”.

Baca Juga :  Kejurnas Balap Mobil "BSD City Grand Prix" Akan Digelar

Sejak tahun 2014, KTB sendiri telah memiliki agenda program khusus untuk SMK, dengan mendonasikan kendaraan dan memberikan pelatihan otomotif bagi siswa dan guru.Dan juga memberikan training serta bekerja sama dengan dealer dalam memfasilitasi praktek kerja industri siswa dan guru.

Pada tahun 2017 dengan nama program yang baru “Fuso Vocational Education Program” dan telah mendonasikan 8 unit kepada 8 SMK di Jakarta, dan telah memberikan training kepada 480 siswa dan 18 guru.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here