Bis Listrik Karya Anak Bangsa, Curi Perhatian di GIICOMVEC

0
Bis Lirtrik Karya Mobil Anak Bangsa
Bis Lirtrik Karya Mobil Anak Bangsa. Foto : Tri
autonesian.com – Dalam kemeriahan ajang GIICOMVEC 2018 yang diramaikan berbagai APM kendaraan komersial, ada satu yang mencuri perhatian dan bikin penasaran. Dengan kehadiran bis listrik karya anak bangsa yang menempati Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Bis yang mengandalkan bertenaga daya listrik dan dibuat secara khusus oleh PT Mobil Anak Bangsa (MAB) dipercayai sekali charge mampu menempuh jarak maksimal hingga 300 km dalam kondisi baterai penuh.

“Bus listrik MAB ini sudah masuk dalam tahap prototipe II yang sudah mengaplikasikan sistem mechatronic. Nantinya bus listrik ini akan diproduksi massal oleh putra-putri terbaik anak bangsa dengan target kandungan lokal sebesar 45%,” terang Bambang Tri Sasongko, Direktur Teknik PT Mobil Anak Bangsa di GIICOMVEC.

Untuk masalah performa, bis listrik yang mengandalkan baterai 259,2 kw dan memerlukan charge tiga jam untuk kondisi baterai 0 sampai 100% ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 70 Km/jam dan

Baca Juga :  Mitsubishi Memperkuat Jaringan Diler di Kota Bandung

Dan bis listrik yang memiliki wheel base-nya 5.950 mm dengan minimal ground clearance 250 mm. Overhang fronta 2.390 mm dan rear 3.600. Sementara untuk Overall panjang bus ini berukuran 12 meter, lebar 2,5 meter, dan tingginya 3,27 meter serta berkapasitas 60 orang.

Autonesian Youtube Channel

“Bus MAB sudah melewati uji coba ribuan kilometer, saya bawa dari Jakarta ke daerah Jawa Tengah dengan planning selanjutnya menuju Jawa Timur. Berbagai medan jalan sudah kita lewati untuk menguji durability dan kemampuan-kemampuan lainnya,” tegas Bambang.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here