Resmi Meluncur, All-New Mazda CX-9 dijual Rp 798 Juta

0
All-New Mazda CX-9
All-New Mazda CX-9. Foto : Tri

autonesian.com – Akhirnya PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) anak perusahaan Eurokars Group selaku pemegang merek Mazda Indonesia secara resmi mulai menjual SUV paling mewah di jajaran produk Mazda, yaitu All-new Mazda CX-9 yang diperkenalkan secara langsung di Jakarta, Kamis (02/02/18).

All-new Mazda CX-9 adalah crossover SUV tiga-baris Mazda yang telah mendapatkan desain ulang sepenuhnya sesuai dengan bahasa desain KODO-Soul of Motion dan menggabungkan teknologi SKYACTIV terbaru. Mazda CX-9 merupakan SUV mewah 7-tempat duduk terbesar di jajaran produk Mazda.

“Di pasar otomotif yang kompetitif, tidak lagi cukup hanya fokus pada fungsionalitas dan spesifikasi yang disempurnakan. Mazda berusaha untuk sepenuhnya melibatkan indera dan meningkatkan pengalaman pengguna di setiap bagian kendaraan SUV crossover yang diilhami dengan daya tarik premium dan perbedaan dengan kompetitor di segmen SUV,” ungkap Executive Chairman Eurokars Group, Karsono Kwee.

Untuk masalah performa, SUV berkapasitas 7 penumpang ini mengandalan ruang pacu dengan mesin berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2.5L Turbo yang diklaim menyuguhkan tenaga 228 bhp pada 5.000 rpm, torsi 420 Nm pada 2.000 rpm dan konsumsi bahan bakar 9.3L/100km. Dan juga ini memiliki bobot lebih ringan dari generasi sebelumnya dan menjadi yang teringan di kelasnya dan juga memberikan pengenndalian serta respon kemudi juga turut meningkat.

Untuk menghibur penumpang di dalam kabin All-New Mazda CX-9 turut disematkan sistem konektivitas dan infotainment terbaru lansiran BOSE dengan 12-speaker yang terintegrasi dengan baik di dalam interiornya. Dan juga memiliki MZD Connect infotainment system dengan layar sentuh 8 inci serta memiliki fitur baru pertama Mazda yang menawarkan fitur full-colour Active Driving Display (ADD) yang diproyeksikan ke kaca depan.

Mobil ini juga telah dirancang untuk memaksimalkan keselamatan setiap penumpang di dalamnya. All-New Mazda CX-9 telah dilengkapi dengan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE milik Mazda yang terdiri dari rangkaian teknologi keamanan komprehensif dengan perangkat deteksi canggih, dan bertujuan untuk memaksimalkan kemampuan pengemudi mengoperasikan kendaraan dengan tetap aman sembari meminimalkan risiko yang dapat menyebabkan kecelakaan.

Dan melalui Teknologi i-ACTIVSENSE yang dimiliki oleh All-New Mazda CX-9, SUV ini dilengkapi dengan Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support [Forward/Reverse] (SCBS F/R), Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS), Antilock Brake System (ABS).

Sementara untuk masalah harga jual, PT. EMI secara resmi menjual Mazda CX-9 terbaru ini dijual dengan harga resmi Rp 798.800.000,- (OTR Jakarta) dan juga menawarkan empat pilihan warna, yakni Jet Black Mica, Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, dan Snowflake White Pearl Mica. Selain itu juga ada biaya penambahanan harga Rp 4 juta untuk warna khusus Soul Red dan Machine Grey.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here