Ratusan Awak Mobil Tangki Pertamina Sambangi Gedung KEMNAKER

Awak Mobil Tangki (AMT) BBM PT Pertamina Lakukan demonstrasi di depan Gedung Kementerian Tenaga Kerja (KEMNAKER), Jakarta
Awak Mobil Tangki (AMT) BBM PT Pertamina Lakukan demonstrasi di depan Gedung Kementerian Tenaga Kerja (KEMNAKER), Jakarta . Foto : Tri

autonesian.com – Ratusan Awak Mobil Tangki (AMT) Bahan Bakar Minyak (BBM) yang bernaung di anak perusahaan PT. Pertamina (Persero), yakni PT. Elnusa Tbk dan PT. Pertamina Patra Niaga (PPN) melakukan demonstrasi di depan Gedung Kementerian Tenaga Kerja (KEMNAKER), Selasa (04/7/17), Jakarta Pusat.

Ratusan demontrasi AMT yang tergabung Federasi Buruh Transportasi Indonesia (FBTPI) dan berasal dari 10 depo yang berasal dari Banyuwangi, Surabaya, Tegal, Ujung Berung, Padalarang, Plumpang, Lampung, Makasar, Merak, dan Tasikmalaya menuntut hak upah lembur dan penghapusan sistem oursourcing.

“Kedua perusahaan distributor migas itu malah mem-PHK 414 buruh, sebagian besar anggota serikat, untuk melemahkan protes terhadap sistem kerja kontrak/outsourcing,” ujar Wadi, Pengurus Federasi Buruh Transportasi Indonesia (FBTPI) PPN Plumpang.

Baca Juga :  Meski Dilarang Mudik, DFSK Tetap Siagakan Layanan Emergency

pertamina-demo-awak-mobil-tangki-bbm-2

Wadi menambahkan,”Pegawai yang di PHK tidak mendapatkan tunjangan hari raya dan kondisi juga karena dasar keras kepalanya pihak Pertamina yang tidak mau memenuhi tuntutan para crew awak mobil tangki,”

Dalam orasinya para demonstrasi juga meminta pihak perusahaan kembali memperkerjakan para supir yang telah di PHK menjadi karyawan tetap, membayarkan iuran BPJS dan apabila tidak bisa memenuhi tuntutan, pihak manajemen diminta harus memberikan tunjangan pensiun.

Sementara dalam pantauan autonesian.com, orasi yang digelar sejak pukul 10.00 wib. Para demonstrasi yang memadati depan gedung Kemnaker di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan sempat menyebabkan kepadatan lalu lintas yang mengarah Halim, Jakarta Timur.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
PT. Astra Honda Motor (AHM) Siapkan Tiga Pebalap untuk berlaga di Suzuka

Siap Berlaga di Suzuka, AHM Siapkan Tiga Pebalap

Next Article
Piaggio Kembali Tawarkan Program Penjualan Menarik bagi para penggemarnya di Indonesia

Selama Jakarta Fair Kemayoran, Piaggio Tawarkan DP Murah Hingga Cashback

Related Posts